HEADLINE TOPIK:
Lepas Pawai Ta’aruf, Husler Ingatkan Pelajar Jauhi Obat PCC
Rabu,20 September 2017 | 20:06 WITA | Humas

Ratusan pelajar di Kota Malili, Kabupaten Luwu Timur mengikuti pawai Ta’aruf dalam Rangka menyambut Tahun Baru Islam 1439 Hijriah. Pawai Ta’aruf ini dilepas langsung Bupati Luwu Timur, HM Thorig Husler di Lapangan Andi Nyiwi Malili, Rabu (20/09/2017).

Seluruh peserta pawai ta’aruf berpakaian serba putih. Start dimulai di lapangan Andi Nyiwi Malili, menempuh perjalanan kurang lebih 3 km dan finish di Lapangan Balantang Malili. Selain pelajar dari berbagai tingkatan sekolah hadir pula para ibu yanh tergabung dalam Tim Penggerak PKK Kabupaten Luwu Timur.

“Kegiatan pawai ta’aruf ini saya harapkan bisa membuat umat muslim terutama kaum muda lebih dekat dengan agama dan bisa menambah dan menguatkan imannya sehingga kelak bisa membentengi diri dari perilaku negatif” kata Husler.

Menurutnya pendidikan agama merupakan benteng yang amat kokoh untuk menjauhkan generasi muda dari berbagai perilaku negatif seperti narkoba, tawuran dan perilaku menyimpang lainnya. “bekal agama akan menuntun remaja menjadi pribadi yang baik dan tidak gampang terpengaruh perilaku negatif”, tambahnya.

Husler juga mengajak seluruh pelajar agar jangan tergoda menggunakan atau mencoba pil atau obat PCC. Pasalnya kata Husler, dampaknya sangat berbahaya bahkan bisa menyebabkan kematian. Makanya ia menghimbau agar melaporkan atau memberikan informasi jika menemukan obat tersebut beredar.

Menutup sambutannya, Husler mengatakan momentum Tahun Baru Islam harus dijadikan sebagai wahana introspeksi diri. Menjadi pribadi yang lebih baik lagi, dalam peningkatan amal dan ketakwaan kepada Allah SWT.

Redaksi menerima komentar terkait berita atau siaran pers yang ditayangkan. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.