HEADLINE TOPIK:
Pastikan Guru Mengajar, Husler Sidak Sekolah
Jumat,22 September 2017 | 14:38 WITA | Humas

Untuk memastikan secara langsung aktivitas para guru dalam proses belajar mengajar, apakah tetap menjalankan tugasnya pasca liburan menyambut 1 Muharram 1439 H. Bupati Luwu Timur H. M. Thorig Husler, Jum’at (22/09/2017) secara mendadak mengunjungi beberapa sekolah.

Sekolah pertama yang disambangi orang nomor satu di Bumi Batara Guru yakni SMA 12 Luwu Timur (dulu SMAN 2 Malili). Di tempat ini bupati langsung meminta absensi para guru. “Mana absensi para guru hari ini,” tanya Husler memulai sidaknya.

“Biasanya kalau hari terjepit seperti ini ada saja pegawai, khususnya para guru yang membolos dan lalai dalam menjalankan tugasnya. Makanya kami setiap saat memantau kehadiran mereka. Kasian anak didik jika terhambat dalam menuntut ilmu,” imbuh Husler.

“Jangan sampai karena sudah diambil alih Propinsi, kalian (para guru) merasa tidak diperhatikan lagi di daerah. Saya tetap harus memastikan pelayanan pendidikan tetap berjalan maksimal karena ini menyangkut sumber daya manusia” tegas Husler.

Dalam sidak ini, Husler juga menyampaikan keprihatinannya terhadap kepala UPT SMA Luwu Timur. “Tadinya saya ingin mengajak yang kepala UPT SMA Luwu Timur sebagai penanggung jawab untuk memantau proses belajar mengajar, namun tidak berada di tempat. Kantor UPT saja masih tutup apalagi orangnya entah ke mana,” kesalnya.

Bupati kemudian melanjutkan sidaknya ke SMP 3 Angkona dan SMA 6 Luwu Timur yang berlokasi di Kecamatan Angkona. Dikedua sekolah ini, bupati secara langsung melihat secara langsung pelaksanaan proses belajar mengajar. Dalam sidak ini, bupati didampingi Kadis Pendidikan La Besse, Kepala BKPSDM Kamal Rasyid, serta Kabag Humas dan Protokol Alimuddin Bachtiar.

Redaksi menerima komentar terkait berita atau siaran pers yang ditayangkan. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.