Kanal: Politik

Selasa,10 Oktober 2017 | 22:34 WITA | Reporter: Rls

Andi Fauziah Sosialisasi Empat Pilar bersama KMHDI Kota Palopo

Anggota Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) Hj.Andi Fauziah Pujiwatie Hatta,  menggelar Sosialisasi empat Pilar Berbangsa dan Bernegara dengan Kesatuan Mahasiswa Hindu Dharma Indonesia (KMHDI) Kota Palopo, 10 Oktober 2017.

Kegiatan tersebut di laksanakan di Sekretariat KMHDI Kota Palopo, kegiatan ini dihadiri oleh jajaran Pengurus KMHDI Kota Palopo, Pengurus Parisade Hindu Kota Palopo. Anggota MPR RI Fraksi Golkar ini tiba ditempat kegiatan pukul 15.00 Wita, disambut Pengurus Parisade dan pengurus KMHDI Kota Palopo.

Pada Sosialisasi tersebut Andi Fauziah mengatakan Pelaksanaan Sosialisasi yang dilakukan dengan melibatkan seluruh anggota MPR tersebut menunjukkan adanya tanggung jawab bersama dalam memberikan pemahaman nilai-nilai liuhur bangsa dan Ketetapan MPR kepada masyarakat. Sebagai wujud dari tanggung jawab tersebut, maka setiap anggota MPR mendapat tugas untuk melakukan sosialisasi putusan MPR di daerah pemilihannya.

Dengan terlaksananya kegiatan sosialisasi oleh Anggota MPR RI di daerah pemilihan diharapkan dapat meningkatkan pengetahuan dan pemahaman masyarakat terhadap nilai-nilai kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara yaitu Pancasila, Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia tahun 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia dan Bhinneka Tunggal Ika, sehingga dapat diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari.

Menurut Andi Fauziah berharap Mahasiswa yang merupakan masyarakat terdidik mampu menjadi garda terdepan dalam pelestarian nilai-nilai Pancasila. Tingginya sikap intoleransi yang terjadi baik dari kalangan berpendidikan sampai masyarakat biasa sebagai bukti bahwa nilai-nilai luhur Pancasila sudah jauh ditinggalkan.

Sikap intoleransi yang tejadi belakangan ini mengindikasikan bahwa masyarakat Indonesia saat ini sudah mengalami krisis Moral. Sehingga kedepan peran semua pihak diharapkan untuk bisa bersinergi dalam mengembalikan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan bebangsa dan bernegara.

“Nilai-nilai yang terkandung dalam empat pilar kebangsaan yang harus diketahui masyarakat luas, ini adalah warisan bangsa yang harus diketahui karena mampu mempersatukan bangsa,’ Ujarnya.

Pada kesempatan itu salah seorang mahasiswa menyampaikan aspirasinya, Salah satu langkah yang perlu diperhatikan Pemerintah saat ini adalah bagaimana meramu ulang pendidikan Pancasila untuk dimasukkan kedalam kurikulum, baik ditingkat sekolah dasar sampai perguruan tinggi. Sehingga hal ini dapat meningkatkan pemahaman Siswa tentang empat pilar berbangsa dan bernegara saat ini.

” Sebagai putra daerah yang dipercaya sebagi Anggota MPR DPR RI sudah sepatutnya saya memperjuangkan aspirasi masyrakat. Tutup Andi Fauziah Pujiwatie Hatta.

BERITA LAINNYA:
  • Jika Maju Jadi Calon Tunggal, Judas Belum Tentu Jadi Walikota Lagi
  • Uji Kemampuan Desain Anda dengan Ikut Sayembara Cipta Maskot Pilkada Palopo
  • NPHD Pilkada Palopo Diteken, Anggaran Rp 19,4 Miliar Dibayar Tiga Kali
  • Idul Fitri, Wali Kota Palopo Luncurkan Program ‘Siapa Mau Kerja Apa’
  • ASN Dilarang Gunakan Randis Untuk Mudik
  • KEMBALI KE ATAS LIHAT VERSI DESKTOP