HEADLINE TOPIK:

Kanal: Palopo

Judas Optimis IAIN Segera Naik Status Jadi Universitas
Kamis,19 Oktober 2017 | 11:53 WITA | Humas

Wali Kota Palopo, HM Judas Amir optimis Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Kota Palopo akan segera naik status menjadi Universitas. Rasa optimisme itu disampaikan Judas saat menyerahan hibah asset milik Pemerintah Kota Palopo kepada IAIN Kota Palopo, Kamis (19/10/17).

“Dengan penandatanganan hibah penyerahan asset ini, saya optimis IAIN Palopo bisa segera naik status menjadi universitas,” ujar Judas saat memberikan sambutan.

Menurutnya, dengan berubah status menjadi universitas, maka secara tidak langsung akan memberikan dampak terhadap perkembangan dunia pendidikan di Palopo. Dampak paling positif yakni warga Palopo dan sekitarnya tidak perlu lagi jauh-jauh ke Makassar atau pulau JAwa untuk kuliah di universitas negeri.

Rektor IAIN Palopo, Abdul Pirol menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada Pemerintah Kota Palopo atas hibah tanah tersebut. Menanggapi respon soal naiknya status IAIN menjadi Universitas, Pirol juga menyatakan keinginan yang sama.

“Dengan adanya hibah ini, saya berharap juga agar IAIN Palopo bisa segera berubah status menjadi universitas. Dan tentu saja akan memberikan dampak positif kepada pembangunan Kota Palopo, terutama di bidang pendidikan,” ujarnya.

Pirol pun berharap agar Kota Palopo nantinya bisa menjadi Kota Rujukan pendidikan di Sulawesi Selatan selain Kota Makassar.

Redaksi menerima komentar terkait berita atau siaran pers yang ditayangkan. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.