HEADLINE TOPIK:
Amran Syam Minta PLN Siapkan Ganset di Malili
Rabu,1 November 2017 | 14:25 WITA | Alpian Alwi
Ketua terpilih DPRD Luwu Timur, Amran Syam. (Ft: Alpian Alwi)

PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) saat ini masih melakukan pemadaman listrik di wilayah kabupaten Luwu Timur. Pemadaman ini pun telah memancing reaksi warga termasuk ketua DPRD Luwu Timur, Amran Syam.

Menurut Amran Syam, pemadaman yang dilakukan oleh PT PLN tersebut telah menghambat aktifitas pelayanan di Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) termasuk di sekretariat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) sendiri.

Oleh karena itu, kata legislator Partai Golongan Karya (Golkar), PLN diminta agar menyiapkan Generator Set (Genset) di ibu kota Malili, Luwu Timur dalam rangka untuk mengantisipasi terjadinya pemadaman listrik.

“Pelayanan di Pemerintahan tidak boleh terhambat hanya karena ulah PLN yang memadamkan aliran listrik. Masyarakat tidak mau tahu. PLN punya tanggung jawab ini. Olehnya itu, PLN harus menyiapkan Genset di pusat Pemerintahan ini,” ungkapnya.

Amran menambahkan, DPRD juga meminta agar PLN mempersiapkan infrastruktur dan bersedia berkomitmen bersama Pemerintah Daerah agar menghasilkan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat. “Daya sekian MegaWatt dari Vale dikemanakan PLN?,” tanyanya.

Di Negara lain, kata Amran Syam, pemadaman listrik yang dilakukan selama satu hari saja maka masyarakat akan mendapatkan kompensasi atau pemakaian listrik gratis selama satu bulan. “Mauka PLN berkomitmen seperti itu?,” tanya lagi.

Untuk diketahui, aliansi masyarakat di kabupaten Luwu Timur telah menduduki kantor DPRD Luwu Timur dalam rangka menyampaikan aspirasinya terkait kerapnya terjadi pemadaman aliran listrik yang dilakukan oleh PLN sendiri. Aspirasi itu diterima langsung oleh ketua komisi III DPRD, Herdinang.

Redaksi menerima komentar terkait berita atau siaran pers yang ditayangkan. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.