HEADLINE TOPIK:

Kanal: Palopo

Respon Program “Siapa Mau Kerja Apa”, 57 Koperasi Akan Dibentuk
Kamis,9 November 2017 | 22:19 WITA | Humas
palopokota.go.id

Sebanyak 57 unit usaha koperasi akan dibentuk oleh Pemerintah Kota Palopo di seluruh kelurahan dan kecamatan di Kota Palopo. Pembentukan Koperasi itu sebagai bentuk dari tindak lanjut program “Siapa Mau Kerja Apa” yang dicanangkan oleh Pemerintah Kota Palopo.

Unit usaha koperasi yang ada di masing-masing kelurahan dan kecamatan itu, nantinya akan dikelola oleh warga di tiap wilayah masing-masing yang diusulkan oleh RT dan RW serta tokoh masyarakat setempat.

“Jika tiap koperasi beranggotakan 20 orang, maka setidaknya akan menyerap sebanyak 1.140 warga yang memperoleh peluang usaha. Saya berharap dengan ide ini, para lurah dan camat dapat membuat sejarah yang baik dan bermanfaat bagi masyarakat,” ujar Judas saat rapat koordinasi Dinas Koperasi dengan camat dan lurah se-Kota Palopo, kamis (9/11/2017).

Menurutnya, unit usaha koperasi yang dibentuk itu akan menjadi tugas bagi masing-masing lurah dan camat untuk melakukan pengawasan serta mengawal agar dapat tunbuh dan berjalan dengan baik.

Sementara itu, Ketua Dewan Koperasi Indonesia Daerah (Dekopinda) Kota Palopo, Zirmayanto mengapresiasi langkah pemerintah bentuk unit usaha koperasi di tiap kelurahan dan kecamatan. Menurutnya, langkah tersebut sebagai salah satu komitmen pemerintah kota dalam memberi usaha nyata bagi segenap warga.

Dekopinda bahkan mengaku siap mengawal unit usaha koperasi dan melakukan pendampingan agar bisa tumbuh.

 

Redaksi menerima komentar terkait berita atau siaran pers yang ditayangkan. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.