HEADLINE TOPIK:
Tablig Akbar, Husler Serukan Teladani Akhlak Nabi
Minggu,3 Desember 2017 | 06:30 WITA | Hendra

Akhlak Nabi Muhammad SAW yang penuh kesabaran, kasih sayang dan lemah lembut harus menjadi patokan bersama. Keluhuran akhlak beliau dalam berinteraksi harus menjadi rujukan dakwah. Dengan semangat itu, kita berharap dapat menebar Islam dengan penuh kedamaian, rahmatan bagi semesta alam.

Demikian dikatakan Bupati Luwu Timur HM Thorig Husler saat menghadiri tablig akbar dalam rangka Maulid Nabi Muhammad SAW yang bertemakan “Murnikan persaudaraan dalam naungan teladan Nabi Muhammad SAW ” yang berlangsung di Masjid Raya Al Ikhwan Sorowako, Sabtu (02/12/2017).

Menurutnya sebagai umat Nabi Muhammad SAW maka keluhuran akhlak Rasulullah itu mesti tercermin dalam sikap dan perilaku umat islam. “Akhlak Rasulullah tidak ada duanya, sebagai pengikutnya, kita harusnya menjadikannya idola, teladan bagi kita semua” katanya.

“Salah satu kunci keberhasilan Rasulullah Saw dalam berda’wah adalah dengan menunjukkan perilaku akhlakul karimah dengan cara-cara yang lembut, penuh kasih sayang dan persaudaraan”, katanya.

“Dengan meneladani Rasulullah, marilah kita rawat persatuan dan kesatuan bangsa untuk bergerak maju, untuk mewujudkan masyarakat adil dan makmur menuju Luwu Timur Terkemuka” tambahnya.

Muballigh asal Makassar selaku pembawa hikmah, Ustadz Drs. H Muhammad Ashar Temanggung, MA dalam tausiyahnya mengatakan nabi adalah teladan yang sempurna. Dalam salah satu kisahnya, Rasulullah setiap hari selalu menyuapi seorang nenek tua yahudi yang buta dan selalu mencela beliau. Namun berkat kesabaran beliau menghadapi cacian tersebut membuat nenek itu akhirnya memeluk Islam.

“itulah salah satu nilai kesabaran Rasulullah yang begitu mulia” katanya.

Rasulullah S.A.W. tidak pernah memukul seseorang dengan tangannya kecuali kerana fi sabilillah. Baginda juga tidak pernah berdendam kepada seseorang kerana sesuatu yang dilakukan ke atas dirinya. Tidak pernah seseorang yang datang kepada baginda, tak perduli ia orang merdeka atau hamba sahaya yang mengadukan keperluannya melainkan dipenuhi hajat mereka.

“Rasulullah SAW adalah contoh teladan yang paling baik. Barang siapa yang mengikutinya akan diridhai Allah dan akan selamat di dunia dan akhirat.” jelasnya.

Tablig akbar tersebut dihadiri Wakil Bupati, Irwan Bachri Syam, Ketua DPRD, H Amran Syam, Camat Nuha, Masdin, Lurah Magani, Ishak Nyonri, Ketua YPRI, H Ardias Barah, dan ratusan umat muslim dan muslimah.

Redaksi menerima komentar terkait berita atau siaran pers yang ditayangkan. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.