HEADLINE TOPIK:
Pemkab Luwu Timur Raih Penghargaan Nasional di Bidang Pasar Tertib Ukur
Senin,4 Desember 2017 | 19:40 WITA | Rilis

Pemerintah Kabupaten Luwu Timur sukses mendapatkan penghargaan nasional Pasar Tertib Ukur 2017 dari Kementerian Perdagangan RI. Penghargaan tersebut diserahkan Menteri Perdagangan Enggiartiasto Lukito kepada Kadis Disdagkop-UKM Luwu Timur, Rosmiati Alwy yang mewakili Bupati di Ruang Amartapura Hotel el Royale Bandung, Jawa Barat, Senin (04/12/2017).

Penghargaan ini diterima Kabupaten Luwu Timur bersama 25 Kabupaten/kota se Indonesia. Luwu Timur di bawah kepemimpinan Muh Thorig Husler dan Irwan Bahri Syam terus mendapatkan penghargaan ditingkat nasional dalam beragam program pembangunan.

Mewakili Bupati Luwu Timur, Kadis Disdagkop-UKM, Rosmiyati Alwy, mengaku bersyukur dan bangga atas prestasi yang diraih ini. Menurutnya hal tersebut tidak terlepas dari arahan dan bimbingan Bupati dan Wakil Bupati sehingga penghargaan pasar tertib ukur ini bisa diraih.

“Kami sangat bersyukur, Luwu Timur bisa menerima penghargaan ini langsung dari Menteri bersama kabupaten kota se Indonesia lainnya yang juga menerima penghargaan ini,” kata Rosmiyati.

Menurutnya Kabupaten Luwu Timur memang telah berkomitmen untuk menjadi daerah dengan pasar tertib ukur sesuai dengan undang undang nomor 23 tahun 2014.

Kadis Disdagkop-UKM, mengatakan kita telah membuat langkah strategis untuk mempercepat peningkatan tertib ukur, sehingga masyarakat dapat langsung merasakan manfaat dari pentingnya tertib ukur dalam pengukuran dan ini telah kita lakukan dan kita mulai dari pasar tradisional yang ada di Kabupaten Luwu Timur,”ujarnya.

Menurut Rosmiyati Alwy, pembentukan pasar tertib ukur menjadi salah satu upaya yang dilakukan untuk meningkatkan citra pasar rakyat, sehingga mampu bersaing dengan pasar modern.

Melalui intansi Disdagkop-UKM, telah melakukan sosialisasi dan pemahaman kepada para pengelola pasar dan pengguna pasar akan pentingnya menerapkan ukur, takar, timbang dan perlengkapannya agar terhindar dari kecurangan dalam transaksi perdagangan,”tegasnya.

Keseriusan Kabupaten Luwu Timur dibawah kepemimpinan Thorig Husler terbukti dari hasil kerja keras yang dilakukan oleh Dinas Perdagangan dan Perindustrian Koperasi dan UKM Luwu Timur mampu menerapkan UTTP dipasar-pasar yang ada di Kabupaten Luwu Timur.

Hasilnya, Alhamdulillah hari ini kita mendapat penghargaan dari Kementrian Perdagangan dan ini tentu menjadi langkah awal bagi kita untuk menjadikan Luwu Timur sebagai daerah tertib ukur,”tutupnya.

Redaksi menerima komentar terkait berita atau siaran pers yang ditayangkan. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.