HEADLINE TOPIK:
Tim Penilai Adipura Sisir Titik Pantau di Luwu Timur
Senin,4 Desember 2017 | 18:12 WITA | Yudi

Tim penilai Adipura menyambangi Kabupaten Luwu Timur, Sulawesi Selatan (SulSel). Tim penilai adipura dipimpin oleh M. Yunus dari Dinas Lingkungan Hidup Propinsi Sulawesi Selatan bersama Suardi dari Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Nasional meninjau langsung dan melakukan penilaian di sejumlah titik pantau, Senin (4/12/2017)

Tim ini memantau kebersihan dan pengelolaan lingkungan dengan mendatangi tempat-tempat yang masuk dalam penilaian Adipura. Lokasi yang dikunjungi sebanyak 55 indikator ini seperti ruang terbuka hijau, drainase, jembatan jalan, Tempat Pembuangan Akhir (TPA), sekolah adiwiyata nasional, puskesmas serta pengelolaan sampah (Bank sampah) 3R ( reduce, reuse, recycle).

Selama penilaian, tim didampingi Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Luwu Timur Andi Tabacina Achmad. “Kami telah menyiapkan lokasi yang menjadi indikator penilaian Adipura. Intinya, Luwu timur siap dinilai untuk meraih Adipura tahun ini,” kata Tabacina.

Adipura merupakan penghargaan yang diberikan Kementerian Lingkungan Hidup kepada daerah yang dianggap berhasil dalam pengelolaan kebersihan perkotaan

Luwu Timur tercatat sudah meraih Adipura sebanyak 4 kali. Sebelumnya Bupati Luwu Timur, HM Thorig Husler yang ikut langsung menyaksikan proses penilaian menyampaikan ucapan selamat datang dan terima kasih kepada tim penilaian Adipura tahun 2017.

“kami telah siap dan optimis mampu menyabet gelar Adipura kali ini” kata Husler saat menerima kunjungan tim.

Redaksi menerima komentar terkait berita atau siaran pers yang ditayangkan. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.