HEADLINE TOPIK:
Jelang Pilkada Palopo, Judas Minta Masyarakat Perangi Hoax
Rabu,17 Januari 2018 | 11:57 WITA | Humas
Ilustrasi (int)

Wali Kota Palopo, HM Judas Amir meminta seluruh warga Kota Palopo agar tetap menjaga kondisi kemanan daerah ini, terutama dalam menyambut perhelatan politik Pilkada 2018 mendatang. Hal itu disampaikan Judas usai pelaksanaan Upacara Hari Kesadaran Nasional (HKN) di Lapangan Gaspa Palopo, Rabu (17/1/18).

Menurut Judas, menjadi tugas bersama seluruh elemen masyarakat untuk menjaga keamanan Kota Palopo. Untuk itu, dia pun meminta warga untuk tidak mudah terpancing dengan provokasi oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab.

“Termasuk penyebaran informasi Hoax yang dianggap sebagai salah satu cara provokator dalam menciptakan kondisi yang tidak kondusif, saya percaya warga Kota Palopo termasuk masyarakat yang cerdas yang dapat mencerna informasi terlebih dahulu,” ujar Judas.

Dia mengatakan, sudah banyak contoh informasi Hoax dapat memperkeruh suasana dan kondisi keamanan suatu daerah, sehingga dia tidak menginginkan kejadian serupa terjadi di Palopo.

“Masyarakat harus tegas dan melaporkan media, atau akun social media yang menyebarkan informasi Hoax kepada petugas keamanan, agar ditindak lanjuti,” tegas Judas.

Redaksi menerima komentar terkait berita atau siaran pers yang ditayangkan. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.