HEADLINE TOPIK:
Bupati Indah; Camat Harus Lebih Banyak Turun ke Lapangan
Selasa,23 Januari 2018 | 15:30 WITA | Lukman Hamarong

Jenderal Sudirman pernah mengatakan bahwa tempat terbaik itu ada di tengah-tengah masyarakat. Demikian pula harapan Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani kepada seluruh camat agar senantiasa lebih banyak menghabiskan waktunya di tengah-tengah masyarakat ketimbang di kantor.

“Saya minta para camat agar mengurangi jam tidur, upayakan banyak turun ke masyarakat, melihat dan mendengar apa yang menjadi kebutuhan mereka. Kenali daerah kita agar bila suatu waktu ada masalah, kita mampu bergerak cepat mendapatkan solusi atas permasalahan tersebut,” ujar Indah dalam sambutannya pada acara Sertijab Camat Mappedeceng, Selasa (23/1), di Kantor Camat Mappedeceng.

Indah mengatakan, jabatan yang diberikan kepada seseorang adalah cara pemerintah memanusiakan manusia karena jabatan adalah amanah yang harus dilaksanakan sebaik mungkin. “Mumpung kita diberikan amanah, maka laksanakan amanah itu sebaik mungkin karena cepat atau lambat amanah itu akan meninggalkan kita,” terang Indah.

Pada acara Sertijab ini, Camat Mappedeceng yang baru Siti Kidar secara resmi mulai melaksanakan tugasnya sebagai kepala pemerintahan di wilayah Kecamatan Mappedeceng. Mantan Camat Rongkong ini menggantikan Andi Rahman Baslan yang kini menjabat sebagai Sekretaris Dinas Sosial. Acara ini turut pula dihadiri Ketua DPRD Machfud Yunus, Kepala BKPSDM Nursalim Ramli, Kabag Pemerintahan Armin, Kapolsek Mappedeceng Gusti PN dan para Kepala Desa se-Kecamatan Mappedeng.

Sebelumnya Camat Mappedeceng, Sitti Kidar, dalam sambutannya tak henti-hentinya mengucapkan rasa syukur kepada Tuhan, karena menurutnya, amanah yang dipercayakan kepada dirinya adalah bentuk cintanya kepada daerah. “Sebuah kesyukuran bagi saya sebab mutasi kali ini sangat berharga karena inilah bentuk pengabdian dan cinta saya kepada daerah ini,” pungkasnya.

Redaksi menerima komentar terkait berita atau siaran pers yang ditayangkan. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.