HEADLINE TOPIK:
Andi Fauziah Serahkan 430 Buku Tabungan Simpel PIP di Malili
Kamis,25 Januari 2018 | 11:29 WITA | Alpian Alwi

Anggota DPR – RI, Andi Fauziah Pujiwatie Hatta menyerahkan 430 buku tabungan Simpanan Pelajar (Simpel) Program Indonesia Pintar (PIP) dikecamatan Malili, kabupaten Luwu Timur, propinsi Sulawesi Selatan.

Penyerahan ratusan buku Simpel PIP itu diharapkan untuk keperluan para murid SD, SMP dan SMA. Penyerahan buku tabungan secara simbolis ini dilakukan oleh Andi Fauziah di SD Negeri 225 Karebbe, Kamis (25/1/18).

Berdasarkan data yang dihimpun, dari 430 buku Simpel PIP tersebut masing – masing, Sekolah Dasar (SD) 271 orang, Sekolah Menegah Pertama (SMP) 56 orang, dan Sekolah Menegah Atas (SMA) 103 orang.

Dalam kesempatan ini, Andi Ichi sapaan akrab Andi Fauziah Pujiwatie Hatta berharap agar bantuan yang diberikan oleh Pemerintah ini diperuntukkan dengan sebaik – baiknya untuk keperluan anak – anak dan bukan untuk orang tua.

Sementara bagi siswa yang belum mendapatkan bantuan PIP, kata lchi, akan mencoba untuk melakukan komunikasi ke Pemerintah Pusat. “Yang belum dapat jangan berkecil hati, ini karena sistem. In Shaa Allah saya akan mencoba komunikasikan,” ungkapnya.

Anggota DPR – RI dapil Sulsel III ini menambahkan, para orang tua haruslah mempersiapkan anak – anaknya untuk kedepan agar anak – anak dapat menjadi penerus bangsa bukan penyakit bangsa Indonesia.

“Mohon maaf bantuan ini sedikit terlambat. Kami akan berusaha mendapat lebih banyak lagi. Salam buat keluarga yang belum dapat. In Shaa Allah saya akan komunikasi ke Pusat kembali,” ungkap legislator partai Golkar.

Sementara itu, Jumianti, orang tua dari Natasyah ananda mengaku bersyukur dan berterima kasih kepada Andi Fauziah. Menurutnya, bantuan yang diberikan untuk anaknya itu merupakan kali pertama didapatkan sejak sekolah di SD Negeri 225 Karebbe.

“Saya sangat bersyukur pak dan ini pertama kali anak saya mendapatkan bantuan seperti ini. Semua ini berkat bantuan dari Opu (Andi Fauziah),” ungkap Jumianti didampingi kepala sekolah SD Negeri 225 Karebbe, Andi Umar.

Hadir pula, Kepala Cabang Bank BRI Malili, Alfred Simanjuntak mendampingi Andi Fauziah Pujiwatie Hatta saat menyerahkan secara simbolis buku tabungan Simpel PIP di SD Negeri 225 Karebbe.

Redaksi menerima komentar terkait berita atau siaran pers yang ditayangkan. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.