HEADLINE TOPIK:
Disdukcapil Palopo Lakukan Perekaman e-KTP di Sekolah
Rabu,31 Januari 2018 | 13:19 WITA | Humas
Perekaman EKTP (Ilustrasi / Int)

Dinas Kependudukan dan Pecatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Palopo akan segera menyasar sekolah tingkat SMA dan sederajat untuk melakukan perekaman KTP Elektronik (e-KTP).

Kepala Disdukcapil Kota Palopo, Akram Risa mengatakan pihaknya telah menjalin kerjasama dengan Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Dinas Pendidikan Provinsi Sulsel, Kota Palopo, dalam rangka perekaman e-KTP di tiap sekolah.

“Perekaman e-KTP ini dalam rangka memudahkan para poelajar yang telah berusia 17 tahun ke atas, agar tidak perlu mendatangi Kantor Disdukcapil untuk melakukan perekaman e-KTP,” ujar Akram.

Selain sekolah, pihaknya juga membuka posko perekmanan e-KTP di tiap kantor kelurahan di Kota Palopo.

Untuk diketahui, saat ini masih ada lebih dari 30 ribu warga yang belum melakukan perekaman e-KTP dari total 148 ribu warga wajib e-KTP. Ditargetkan, hingga pelaksanaan Pilkada Palopo, Juni 2018 mendatang, realisasi perekaman e-KTP bisa mencapai 95 persen.

Redaksi menerima komentar terkait berita atau siaran pers yang ditayangkan. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.