HEADLINE TOPIK:
Bangun Jembatan Latuppa, Pemerintah Gelontorkan Anggaran Rp1,3 Miliar
Kamis,1 Februari 2018 | 14:59 WITA | Humas
Judas Amir saat peletakan batu pertama pembangunan Jembatan Latuppa (Humas)

Pemerintah Kota Palopo menunjukkan keseriusannya dalam memenuhi kebutuhan warga, terutama dalam pembangunan infrastruktur di daerah itu. Salah satu bentuk perhatian itu, yakni memenuhi usulan masyarakat terkait perbaikan dan pembangunan ulang jembatan Latuppa yang menghubungkan Kota Palopo dengan Kecamatan Bastem, Kabupaten Luwu.

Hal itu ditandai dengan peletakan batu pertama pembangunan Jembatan Latuppa, di Kelurahan Latuppa, Kecamatan Mungkajang, Kamis (1/2/18).

Wali Kota Palopo, Judas Amir mengatakan Pemerintah mengalokasikan anggaran sebesar Rp1,3 miliar untuk pembangunan jembatan tersebut. Sebelumnya, kondisi jembatan sudah mengalami kerusakan yang cukup parah, dan tidak lagi dapat dilalui kendaraan roda dua sekalipun, akibat tiang penyangga yang bergeser terseret arus sungai.

Menurut Judas, selain pembangunan jembatan, pemerintah juga mengalokasikan sebesar Rp4,7 miliar untuk pembangunan akses jalan di Latuppa. “Jadi totalnya Rp6 miliar untuk pembangunan jembatan dan jalan,” ujar Judas.

Redaksi menerima komentar terkait berita atau siaran pers yang ditayangkan. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.