HEADLINE TOPIK:
Bupati Luwu Utara Instruksikan Korban Sengatan Listrik Peroleh Hak Kesehatan
Sabtu,3 Februari 2018 | 17:29 WITA | Lukman Hamarong

Keluarga korban sengatan listrik di Sukamaju kini boleh bernafas lega. Pasalnya, Pemerintah Daerah Kabupaten Luwu Utara memberikan hak kesehatan bagi Jumadi, korban sengatan listrik yang hampir setahun terbaring lemah di rumahnya tanpa bisa berbuat apa-apa akibat kemampuan ekonomi yang pas-pasan. Warga Desa Wonokerto Kecamatan Sukamaju itu kini telah mendapat perawatan medis di Kamar 7 RSUD Andi Djemma Masamba.

“Kini Jumadi telah dirawat di RSUD Andi Djemma Masamba tepatnya di Kamar 7, dan setelah dilakukan pemeriksaan oleh tim dokter, maka diputuskan akan dilakukan operasi pada kakinya,” ungkap salah seorang pegawai RSUD Andi Djemma, Andi Thiar, Jum’at (2/2) kemarin, saat ditemui di RSUD Andi Djemma Masamba.

Sebelumnya, kata Thiar, pria 36 tahun itu hanya dirawat di rumah. Sesekali pihak Puskesmas mengunjungi rumah Jumadi untuk mengontrol perkembangan kesehatannya, namun itu belumlah maksimal, sehingga kesembuhan yang diharapkan Jumadi ibarat jauh panggang dari api. “Mendengar ada warganya yang sakit tak bisa berobat akibat tak punya biaya, maka Rabu 31 Januari kemarin, Bupati mengunjungi korban di rumahnya,” ungkapnya.

Bupati, kata Thiar, langsung bergerak cepat dengan menginstruksikan kepada Camat Sukamaju dan Kepala Puskesmas Wonokerto agar Jumadi segera dirujuk ke rumah sakit umum di Masamba. “Melihat kondisi Jumadi, ibu Bupati langsung mengintruksikan Camat dan Kepala Puskesmas agar Jumadi segera dirujuk ke rumah sakit untuk mendapatkan pelayanan kesehatan,” ujar Thiar menambahkan.

Sebelumnya, Bupati Indah Putri Indriani, saat mengunjungi Jumadi di rumahnya langsung meminta izin kepada keluarga untuk meminta persetujuan agar Jumadi segera dirujuk ke Rumah Sakit Andi Djemma Masamba. Dan pihak keluarga pun menyetujuinya. “Saya berharap Jumadi segera sembuh dan bisa kembali ke rumah berkumpul bersama keluarganya,” ujar Indah Putri Indriani penuh harap.

Pihak keluarga pasien pun bersyukur atas bantuan Pemerintah Daerah Kabupaten Luwu Utara yang atas instruksi Bupati Indah Putri Indriani, Jumadi bisa mendapatkan pelayanan kesehatan dengan baik dan tindakan medis yang lebih baik pula.

Redaksi menerima komentar terkait berita atau siaran pers yang ditayangkan. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.