Kanal: DPRD Luwu Timur

Sabtu,10 Februari 2018 | 13:56 WITA | Reporter: Tommy

Paripurna Hasil Reses, Amran Sebut Sebagai Bentuk Pertanggungjawaban Wakil Rakyat

Paripurna DPRD Luwu Timur dalam rangka mendengarkan laporan hasil reses perseorangan digelar di Kantor DPRD Luwu Timur, Jumat 9 Februari 2018.

Sebelumnya Kegiatan Reses ini berdasarkan hasil keputusan pimpinan DPRD Kabupaten Luwu Timur Nomor 2 Tahun 2018 tanggal 30 Januari 2018 tentang Pelaksanaan Reses Perseorangan Masa Sidang Kedua Tahun Sidang 2018.

Ketua DPRD Luwu Timur H Amran Syam mengatakan maksud dan tujuan reses adalah untuk memperoleh informasi, saran dan menyerap aspirasi sebanyak-banyaknya dari masyarakat selaku stakeholder. Reses diwujudkan dalam bentuk temu konstituen dan dialog interaktif terhadap masyarakat yang hadir.

“Reses sebagai bentuk tanggungjawab kita sebagai wakil rakyat,” ujarnya.

Dalam pelaporannya di sidang paripurna, laporan hasil reses perseorangan terbagi menjadi empat bagian sesuai dengan daerah pemilihannya (dapil) masing-masing dewan dibacakan oleh juru bicara mewakili dapil masing-masing.

Dapil I Kecamatan Malili dan Angkona dibacakan oleh jubirnya Hj Harisah Suharjo, terdapat 7 anggota DPRD yang melaksanakan reses dengan hasil reses perseorangannya mencapai 215 usulan.

Dapil II Kecamatan Nuha, Towuti,dan Wasuponda dibacakan oleh Herdinang terdapat 8 Anggota DPRD yang melaksanakan reses dengan hasil resesnya mencapai 199 usulan.

Dapil III Kecamatan Wotu dan Burau dibacakan oleh Sukman Sadike dengan 7 anggota DPRD yang melaksanakan reses. hasil reses dapil III mencapai 163 usulan.

Dapil IV kecamatan Mangkutana, Kalaena, Tomoni dan Tomoni Timur dengan jubir I Made Sariana dengan total hasil reses perseorangan 8 anggota DPRD mencapai 174 usulan.

KEMBALI KE ATAS LIHAT VERSI DESKTOP