HEADLINE TOPIK:
Bupati Hadiri Peletakan Batu Pertama Pembangunan UPTD Pembibitan Sapi Potong di Bukit Simbolon
Minggu,18 Februari 2018 | 10:42 WITA | Lukman

Secara resmi peletakan batu pertama pembangunan UPTD Pembibitan Sapi Potong telah dilakukan oleh Direktur Jenderal (Dirjen) Peternakan dan Kesehatan Hewan Kementerian Pertanian RI pada Sabtu (17/2), di Bukit Simbolong Desa Sumillin Kecamatan Masamba. Peletakan batu pertama ini turut disaksikan langsung Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani, Kabid Sarana dan Prasarana Peternakan dan Kesehatan Hewan Provinsi Sulawesi Selatan serta Kadis Peternakan dan Kesehatan Hewan Luwu Utara, Adriyani Ismail, Camat Masamba dan para Pimpinan SKPD lainnya.

Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani, dalam sambutannya mengatakan akan terus mendukung pemerintah pusat dalam pemenuhan dan pengembangan sapi potong. Apa yang dikatakan orang nomor satu di Luwu Utara itu bukan tanpa sebab. Pasalnya Pemda saat ini telah menyiapkan lahan seluas 3.000 ha. “Tahap pertama Pemda telah merealisasikan 250 ha, ditambah lahan masyarakat seluas 90 ha yang dipinjam pakai selama 10 tahun. Nah, ini bukti keseriusan kita dalam mendukung pengembangan sapi potong di Luwu Utara,” tutur Indah.

Indah menambahkan, lokasi UPTD Pembibitan Sapi Potong di Bukit Simbolon Desa Sumillin memang telah disiapkan sebagai lokasi pengembangbiakan sapi potong. Selain Desa Sumillin, pemerintah daerah juga akan menyiapkan lokasi pembangunan di Kecamatan Rongkong, Seko dan Rampi. “Ini semua kita lakukan semata-mata untuk mendukung program pemerintah pusat yang tentunya bermuara pada peningkatan kesejahtetraan masyarakat kita,” terang Indah Putri Indriani di acara yang juga dihadiri Kepala Balai Veteriner Maros.

Sementara itu, Dirjen Peternakan dan Kesehatan Hewan Kementan RI, drh. I Ketut Diarmira, MP., dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepala pemerintah daerah kabupaten Luwu Utara yang telah mampu menterjemahkan apa yang menjadi keinginan dan harapan pemerintah pusat dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat. “Proses seperti ini menjadi keharusan kita dalam upaya peningkatan kesejahteraan masyarakat atas perkembangbiakan sapi potong,” ucap Ketut Diarmira.

Kabar baik juga disampaikan Ketut di hadapan para kelompok tani dan penyuluh yang hadir. Ketut mengungkapkan bahwa pemerintah pusat, melalui Kementan RI memberikan bantuan sebanyak 400 ekor sapi kepada Luwu Utara. “Insya Allah, tahun ini Pemerintah Pusat melalui Kementerian Pertanian akan memberi bantuan sebanyak 400 ekor sapi kepada Luwu Utara. untuk itu, saya minta kepada kelompok tani dan para penyuluh untuk merawat dan mengembangkannya secara baik. itu yang kita harapkan,” pungkasnya.

Redaksi menerima komentar terkait berita atau siaran pers yang ditayangkan. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.