HEADLINE TOPIK:
Gunakan Pil PCC, 21 Pelajar Direhabilitasi. Ini Kata Ketua BNK Lutim
Sabtu,3 Maret 2018 | 07:22 WITA | Alpian Alwi
Proses rehabilitasi yang dilakukan oleh BNK Luwu Timur dan Mapolres Luwu Timur

Mapolres Luwu Timur melalui Satuan Reserse Narkoba sebelumnya berhasil mengamankan sebanyak 21 orang pelajar baik dari pelajar yang berasal dari kabupaten Luwu Timur maupun dikota Palopo baru – baru ini.

Puluhan pelajar yang masih duduk dibangku Sekolah Menengah Atas (SMA) tersebut terbukti menguasai atau menggunakan obat – obatan terlarang, Pil PCC (Paracetamol, Caffeine, dan Carisoprodol).

Hanya saja, Badan Narkotika Kabupaten (BNK) Luwu Timur dan Mapolres Luwu Timur memilih untuk melakukan rehabilitasi terhadap Pelajar ini. Ketua BNK Luwu Timur, Irwan Bachri Syam yang dikonfirmasi membenarkan rehabilitasi tersebut.

“Iye 21 orang pelajar kita bawa ke BNK kota Palopo dalam rangka untuk melakukan rehabilitasi,” ungkap Irwan yang juga wakil Bupati Luwu Timur kepada awak media, Jum’at (2/3/18)

Irwan mengaku sangat prihatin dengan kejadian yang menimpa pelajar ini. Ia berharap agar orang tua turut serta berperan aktif dalam rangka memberikan pembinaan terhadap para anak – anaknya. “Seperti pembinaan rohani,” ungkapnya.

BNK, kata Irwan, akan berupaya untuk turun melakukan sosialisasi disetiap sekolah – sekolah yang ada di daerah yang dijuluki Bumi Batara Guru ini. “Nantinya kita juga akan mendekati para orang tua atau masyarakat pada umumnya,” ungkapnya. (Alpian Alwi)

Redaksi menerima komentar terkait berita atau siaran pers yang ditayangkan. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.