HEADLINE TOPIK:
Empat tahun Berkiprah ,Ini Harapan Bupati lutim untuk GP Palasendaya
Senin,12 Maret 2018 | 00:50 WITA | Rilis / Yudi

Dalam rangka Memperingati Milad yang ke 4 , Gerakan Pemuda Peduli Alam Seni dan Budaya (GP PALASENDAYA) Luwu Timur menggelar malam Pentas seni dan budaya bertempat diPadepokan Gp palasendaya Malili, Sabtu (10/03/2018) Malam.

Pagelaran seni budaya milad ini menampilkan berbagai macam Tarian, Budaya, treatrikal, seni kontemporer dan musik accoustik ini dihadiri langsung oleh Bupati Luwu timur HM.Thorig Husler didampingi Asisten Pemerintahan Dohri Ashari dan Kepala dinas Pariwisata,Kebudayaan ,pemuda Dan OlahRaga H.Hamris Darwis.

HM.Thorig Husler yang juga merupakan Dewan Pembina Organisasi Kepemudaan GP Palasendaya ini, mengungkapkan rasa bangga dan Berbahagia atas Genapnya usia empat tahun bagi Sanggar Seni GP Palasendaya.

“malam ini merupakan Bukti keseriusan pemerintah daerah dalam membina, mendidik dan memperhatikan organisasi pemuda Hingga Keberadaan dan eksistensinya Selalu Nyata” katanya.

“sebagai bentuk kepedulian besar terhadap kesenian budaya yang hampir terlupakan, karna semakin membudayanya modernisasi yang mulai perlahan mengikis kultur budaya leluhur kita, maka dari itu besar harapan pemerintah daerah kepada seluruh Pengurus dan Anggota GP Palasendaya untuk senantiasa mengangkat, menjaga, dan melestarikan kebudayaan kita ”. Ungkap Husler

Lanjut Husler, kehadiran organisasi ini diharap bertujuan untuk menumbuhkan semangat para pemuda pemudi yang berada di luwu timur agar bisa berkarnya dan berkreasi dalam nada ataupun goresan seni budaya tradisional.

Kegiatan ini juga turut di hadiri Camat Malili H.Ansar Rachman,Ketua Karang Taruna Kabupaten Luwu Timur Bakratan ,Seta sejumlah ketua Organisasi pecinta alm ,seni dan budaya.

Redaksi menerima komentar terkait berita atau siaran pers yang ditayangkan. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.