Kanal: Politik

Senin,12 Maret 2018 | 00:47 WITA | Reporter: Lukman Hamarong

Lantik 36 Anggota PPS, Ketua KPU Lutra; Beban Itu Jadikan Hobi

36 Anggota PPS resmi dilantik dan diambil sumpahnya oleh Ketua KPU Kabupaten Luwu Utara yang berlangsung di Aula Demokrasi Kantor KPU Luwu Utara, Jumat (9/3/18). Usai pelantikan, Ketua KPU Suprianto mengingatkan seluruh Anggota PPS untuk bekerja maksimal mengawal seluruh proses tahapan pemilihan umum 2019 mendatang.

Menurut Suprianto, ada tiga tahapan atau proses yang perlu dikawal oleh PPS, yaitu Pemilihan Gubernur 2018, Pemilihan Legislatif 2019, dan Pemilihan Presiden 2019. “Proses ini harus kita kawal karena ini adalah amanah UU. Saya minta pertaruhkan integritas kita karena kita sudah menerima tanggung jawab dan beban itu mulai hari ini,” ujar Suprianto.

Ia meminta, beban yang sudah telanjur ada di pundak para Anggota PPS dijadikan sebagai hobi. “Beban yang ada di pundak kita, jadikanlah sebagai hobi. Jika sudah dijadikan sebagai hobi, insya Allah kita akan laksanakan dengan serius. Dan kalau kita sudah serius, maka insya Allah semuanya akan menjadi ibadah bagi kita,” terangnya.

“Pertaruhkan integritas kita bahwa di tangan saya akan lahir pemimpin-pemimpin yang amanah dari sebuah proses yang berintegritas. Tidak akan mungkin lahir seorang pemimpin dari proses yang tidak berintegritas, dan tidak akan mungkin lahir proses yang berintegritas dari penyelenggara yang tidak berintegritas pula,” kuncinya.

Sementara itu, Bupati Luwu Utara yang diwakili Staf Ahli Bidang Hukum, Politik dan Pemerintahan, Abdul Hakim Bukara, dalam sambutannya menyampaikan selamat kepada Anggota PPS yang dilantik. “Semoga beban yang diletakkan di pundak saudara bisa dilaksanakan dengan baik sesuai sumpah yang baru saja diucapkan,” ucap Hakim.

Hakim meminta seluruh Anggota PPS untuk selalu rajin membaca regulasi terkait aturan pelaksanaan kepemiluan. “Teruslah membaca dan pelajari peraturan-peraturan tentang kepemiluan,” harap Hakim. Turut hadir dalam acara ini, Kajari Masamba yang diwakili Tuo, SH, Komisioner Panwas Ibrahim Umar, camat dan tokoh masyarakat.

BERITA LAINNYA:
  • Hari Kesaksian Pancasila, Husler Imbau Lakukan Gerakan Kemanusiaan Bantu Korban Gempa Sulteng
  • PKK dan DWP Lutim Santuni Korban Dampak Gempa Sulteng
  • Husler Hadiri Syukuran Gereja Toraja Betesda Towuti
  • Bupati Luwu Timur Berangkatkan Tim Relawan dan Bantuan Untuk Korban Gempa dan Tsunami Sulteng
  • Kunjungi Langsung Korban Gempa, Husler Serahkan Bantuan
  • KEMBALI KE ATAS LIHAT VERSI DESKTOP