BerandaLuwu Timur12 Tim berlaga dalam kompetisi sepakbola Beringin Cup 2018

12 Tim berlaga dalam kompetisi sepakbola Beringin Cup 2018

- Advertisement -spot_img

Pembukaan Kompetisi Sepak Bola Beringin Cup 2018 berlangsung di Lapangan Sepak Bola Koromalai, Desa Mahalona, Kecamatan Towuti, Kabupaten Luwu Timur, Sabtu (17/03/2018).

Pembukaan diawali dengan penyerahan Piala Bergilir dan Bola dari Bupati Luwu Timur ke Panitia Pelaksana. Tendangan bola pertama oleh Bupati Luwu Timur, HM. Thorig Husler sebagai penanda dimulainya turnamen tersebut.

Dihadapan peserta, Bupati Luwu Timur, HM. Thoriq Husler mengatakan, tujuan kompetisi ini untuk meningkatkan kualitas atlet-atlet sepakbola di Luwu Timur dan terkhusus di Mahalona Raya.

Sebab dengan terjaganya intensitas pertandingan maupun kejuaraan maka mutu olahraga bisa ditingkatkan secara bertahap.

Adanya kompetisi ini, diharapkan kedepan akan muncul pemain-pemain sepakbola berkualitas/berbakat yang mampu mengharumkan nama Bumi Batara Guru, dan Provinsi Sulawesi Selatan,” ujar Husler.

Selain mencari bibit pemain bola, kegiatan ini diharapkan menjadi ajang silaturahmi antar pemuda Kabupaten Luwu Timur.

“Mari hindari yang namanya narkoba dan juga pertikaian antar kelompok. Kita semua adalah satu, sama-sama anak Mahalona Raya jadi bertandinglah dengan sportif,” pesan Husler.

Diakhir sambutannya, Husler mengatakan Mahalona Raya masuk Kawasan prioritas pembangunan Desa Nasional oleh 6 Kementerian dan rencananya tahun ini akan dikerjakan peningkatan jalan Mahalona Raya berupa pembangunan jalan beton.

Lanjutnya, Tahun ini juga tepatnya di Desa Koromalai akan ada transmigran sebanyak 60 KK dan tahun depan sekitar 100 KK.

Ketua DPRD Luwu Timur yang juga Ketua PSSI, Amran Syam dalam sambutannya mengatakan, ini sebagai ajang pengukuran kemampuan masing-masing tim sepakbola yang ada di Luwu Timur yang terpenting dalam event ini, bagaimana para pemain memperoleh pengalaman bertanding dan dapat mengikuti event-event bergengsi lainnya.

Dalam kesempatan ini, kami atas nama Ketua PSSI Luwu Timur mengapresiasi yang setinggi-tingginya kepada klub-klub yang berkompetisi pada kejuaraan ini. Kami yakin keikut sertaaan pemain tidak saja akan meningkatkan prestige event ini, namun juga akan bisa memacu prestasi pemain lokal,” harapnya.

Ketua Panitia Beringin Cup, Herman mengatakan kejuaraan sepak bola dan Bola Voli yang diikuti 12 Tim dan 6 Tim Volli ini menggunakan sistem setengah kompetisi. Adapun Tema Kompetisi Beringin Cup 2018 Tahun ini adalah “Mempererat Persaudaraan dan Sportifitas Antar Anak Bangsa Menuju Luwu Timur Terkemuka” ujarnya.

Pembukaan Beringin Cup tersebut dihadiri Ketua DPRD Luwu Timur, Amran Syam, Asisten Pemerintahan, Dohri As’hari, Kadis Tarkim, Zaenuddin, Kadis Pendidikan, Labesse, Kadis Pariwisata, Hamris Darwis, Kadis Nakertrans, Firnandus Alii, Ketua Apdesi dan Seluruh Kepala Desa Se Mahalona Raya.

spot_img
REKOMENDASI
Related News