BerandaDPRD Luwu TimurDewan Asal Dapil Wotu Burau Ini Harapkan Terminal Tarengge Segera Dibangun

Dewan Asal Dapil Wotu Burau Ini Harapkan Terminal Tarengge Segera Dibangun

- Advertisement -spot_img

Anggota Komisi II DPRD Luwu Timur Sukman Sadike mempertanyakan perihal rencana pembangunan Terminal Bus yang terletak di Desa Tarengge, Kecamatan Wotu.

prasarana transportasi jalan untuk keperluan menurunkan dan menaikkan penumpang tersebut pasalnya telah lama disebut-sebut segera dibangun, Sukman berharap Terminal Tarengge telah ada progres kemajuan perkembangan rencana pembangunannya.

“Paling tidak di lokasi rencana pembangunan diberi Papan Informasi yang isinya seperti ini loh Terminal Tarengge ke depannya. Biar progres pembangunannya, masyarakat juga tau,” ujar Sukman.

Rencana pembangunan terminal tarengge tersebut, kata Sukman merupakan kesepakatan bersama dan kesepahaman mengenai wilayah wotu dan sekitarnya adalah wilayah perdagangan. Merupakan tugas bersama pemerintah daerah untuk mewujudkan hal tersebut.

Senada dengan hal itu, Anggota DPRD HM Sarkawi A. Hamid menegaskan kesepahaman terminal tarengge adalah historis terbentuknya Luwu Timur. Diharapkan rencana pembangunan terminal yang terletak di segitiga emas wotu tersebut segera direalisasikan.

Sementara itu dikonfirmasi, Bupati Luwu Timur, HM Thorig Husler menjelaskan terkait rencana pembangunan terminal tarengge. Husler membocorkan pembangunan terminal telah disiapkan sekitar 6 hektare, dan tahun 2018 ini telah disiapkan pula anggarannya.

“Mudah-mudahan dalam waktu yang tidak lama sudah ada pekerjaan pembangunan di lokasi dimaksud,” ujar Husler.

spot_img
REKOMENDASI
Related News