HEADLINE TOPIK:
Di Peringatan Hardiknas, Sarkawi Beberkan Harapan DPRD Luwu Timur Soal Pendidikan
Rabu,2 Mei 2018 | 15:43 WITA | Tom
Sarkawi A Hamid (ist)

Ketua Komisi I DPRD Luwu Timur HM Sarkawi A. Hamid mengklaim kebijakan penganggaran dalam bidang pendidikan di Luwu Timur melampaui target nasional.

Hal ini katakannya usai Upacara Peringatan Hari Pendidikan Nasional di Lapangan Merdeka, Malili. Rabu (2/5/2018).

Sarkawi mengungkapkan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Tahun Anggaran 2018, DPRD Luwu Timur sepakat menganggarkan sebesar 20,69% dari total APBD Tahun Anggaran 2018. Angka tersebut melampaui target nasional yakni 20% yang di plot untuk pendidikan.

“Hal ini mengartikan bahwa DPRD Luwu Timur punya perhatian besar terhadap pendidikan di Luwu Timur.” Jelasnya.

Tak hanya itu pula, dalam Hari Pendidikan Nasional ini. Sarkawi mengungkapkan keinginannya ke depan perihal peningkatan kesejahteraan Guru. Juga status Guru honorer K2, menurut Sarkawi harus segera ditingkatkan.

“Honorer K2 maupun non K2 yang telah lama mengabdi, kita harus perhatikan,” ujarnya.

Perhatian tersebut dalam artian peningkatan statusnya menjadi Upah Jasa maupun diajukan kepada Pemerintah Pusat untuk menjadi CPNS. Tujuan peningkatan tersebut tak lain untuk peningkatan mutu kinerja yang lebih baik.

“Jika negara memberi apresiasi yang baik kepada mereka, tentu mereka akan lebih memberikan karya kepada negara. Ada hubungan timbal balik,” tutupnya.

Sarkawi kembali mendorong kepada pemerintah daerah agar Guru-guru yang telah lama mengabdi, Guru Agama, guru Terpencil dan guru olahraga, segera diangkat Upah Jasa agar mereka ada tanggungjawab yang lebih.

Redaksi menerima komentar terkait berita atau siaran pers yang ditayangkan. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.