Kanal: DPRD Luwu Timur

Selasa,15 Mei 2018 | 14:47 WITA | Reporter: Alpian Alwi

Legislator Gerinda Minta Pemda Bayarkan Tunjangan Kinerja ASN!!!

Aparatur Sipil Negara (ASN) di Lingkup Pemerintah Daerah (Pemda) Luwu Timur telah mengeluhkan belum dibayarkan tunjangan kinerjanya dari Januari hingga Mei 2018 ini. Keluhan tersebut disampaikan ke ketua komisi 1 DPRD Luwu Timur, Sarkawi A Hamid.

Menurut Sarkawi, entah pertimbangan apa sehingga Pemda belum membayarkan tunjangan kinerja pegawainya. Padahal, pada rapat terbatas di DPRD soal evaluasi DAK. Ia telah meminta agar dibayarkan awal bulan Mei namun hingga saat ini tak kunjung terealisasi.

Legislator partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) menuturkan, tunjangan kinerja menjadi salah satu ciri khas Luwu Timur yang cukup maju dari sisi pendapatan daerah. Salah satu ciri pegawai negeri cukup sejahtera dengan adanya tunjangan kinerja.

“Sampai saat ini entah pertimbangan apa sehingga masuk Triwulan kedua bulan Mei Pemerintah Daerah belum membayar,” ungkap mantan ketua DPRD Luwu Timur periode 2009 – 2014 lalu kepada awak media, Selasa (15/05/18).

Harusnya Pemda, kata Sarkawi, lebih tanggap memperhatikan aspirasi para pengelola – pengelola daerah ini. “Kalau pegawainya sejahtera pastinya bisa memberikan pelayanan yang maksimal dan baik kepada masyarakat,” ungkapnya.

Kepala Dinas Pendapatan Pengelola Keuangan Daerah (DPKD) Luwu Timur, Ramadan membenarkan belum dibayarkan tunjangan kinerja oleh ribuan ASN di kabupaten Luwu Timur tersebut. “Iya, berjalan lima bulan belum dibayarkan,” ungkapnya.

Namun, kata Ramadan, Surat Keputusan (SK) untuk tunjangan kinerja ini masih berputar – putar dibagian hukum. “ Tiga minggu berputar dibagian hukum. Kalau mau informasi lebih akuratnya teleponki bagian hukum,” ungkap Ramadan.

Menurut Ramadan, pembayaran tunjangan kinerja tersebut nantinya akan dibayarkan sesuai dengan nilai analis jabatan masing – masing ASN. “Tugas saya sudah selesai yakni penetapan angkanya. Yang SK kan adalah bagian hukum ,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Bagian (Kabag) Hukum Luwu Timur, Oksen Bijak yang dikonfirmasi melalui via telepon tidak berhasil. Handphone pribadinya dalam keadaan tidak aktif atau sedang diluar jangkauan.

KEMBALI KE ATAS LIHAT VERSI DESKTOP