HEADLINE TOPIK:
RDP Pancasila bersama Mahasisawa, Andi Fauziah : Mari Kita Jaga NKRI
Minggu,20 Mei 2018 | 17:22 WITA | Rls

Anggota Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) Hj Andi Fauziah PujiwatieHatta, S.K.G. menggelar Rapat Dengar Pendapat (RDP) Pancasila, UUD NRITahun 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika dengan Mahasiswa STISIPVeteran Palopo, Minggu, 20 Mei 2018.

Kegiatan yang dilaksanakan di kampus STISIP Veteran Palopo tersebutdihadiri ratusan Mahasiswa dari berbagai disiplin ilmu. Anggota MPR RI Fraksi Golkar ini tiba di pukul 09.30 Wita, disambut Dr. Ilyas, MM. KetuaSTISIP VETERAN PALOPO dan mahasiswa yang akan mengikuti kegiatan RDP tersebut.

Pada kesempatan tersebut Andi Fauziah mengatakan Pelaksanaan RapatDengar Pendapat yang dilakukan dengan melibatkan seluruh anggota MPR tersebut menunjukkan adanya tanggung jawab bersama dalam memberikan pemahaman nilai-nilai luhur bangsa dan Ketetapan MPR kepada masyarakat.

Sebagai wujud dari tanggung jawab tersebut, maka setiap anggota MPR mendapat tugas untuk melakukan Rapat DengarPendapat putusan MPR di daerah pemilihannya guna menyerapa aspirasimasyarakat terkait kehidupan berbangsa dan bernegara saat ini.

Dengan terlaksananya kegiatan Rapat Dengar Pendapat oleh Anggota MPR RI didaerah pemilihan diharapkan dapat meningkatkan pengetahuan danpemahaman masyarakat terhadap nilai-nilai kehidupan bermasyarakat,berbangsa dan bernegara yaitu Pancasila, Undang-Undang Dasar NegaraRepublik Indonesia tahun 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia danBhinneka Tunggal Ika.

Sehingga dapat diimplementasikan dalamkehidupan sehari-hari.Menurut Andi Fauziah Pemerintah saat ini untuk terus Pro Aktif dalammensosialisasikan Pancasila, Undang-Undang Dasar Negara RepublikIndonesia Tahun 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia dan BhinnekaTunggal Ika.

“Maka saya juga akan berkewajiban menyampaikan aspirasi masyarakat ini untuk kemudian disampaikan ke Pemerintah. Sehingga kedepan peran semua pihak diharapkan untuk bisa bersinergi dalam mengembalikan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan bebangsa danbernegara. Nilai-nilai yang terkandung dalam empat pilar kebangsaanyang harus diketahui masyarakat luas, ini adalah warisan bangsa yangharus diketahui karena mampu mempersatukan bangsa,” ujarnya

Pada kesempatan itu juga Anggota Fraksi Partai Golkar ini menyerapaspirasi warga setempat, Salah satu langkah yang perlu diperhatikanadalah bagaimana memberikan edukasi kepada masyarakat tentangpentingnya menjaga persatuan dan kesatuan dalam menghadapiserangan yang coba merongrong keutuhan Negara Kesatuan republikIndonesia (NKRI). Mari Kita menjaga kampung kita ini agar senantiasatercipta keadaan yang kondusif.

Redaksi menerima komentar terkait berita atau siaran pers yang ditayangkan. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.