HEADLINE TOPIK:
Bupati Lutim : Penataan Pasar Tradisional Malili Demi Kenyamanan Pengunjung
Minggu,27 Mei 2018 | 17:29 WITA | Rls

Sebagai bentuk upaya peningkatan kenyamanan pengunjung, kebersihan pasar dan penataan pasar yang baik, Bupati Luwu Timur HM. Thorig Husler meninjau aktivitas di Pasar Tradisional Malili Desa Baruga, Minggu (27/05/2018).

Dalam peninjauan kali ini, Bupati didampingi Oleh Wakil Ketua I DPRD HM. Siddiq BM dan Anggota DPRD A. Endhy B. Shin GO beserta sejumlah Kepala OPD Lingkup Pemerintah Kabupaten Luwu Timur.

Dalam kesempatan itu, Bupati yang memantau langsung kondisi pengelolaan dan penataan pasar, menghimbau kepada seluruh pedagang maupun pengunjung untuk senantiasa menjaga kebersihan dan ikut membantu pengelolah merawat Pasar Tradisional Kecamatan Malili ini.

Selain itu, terkait status pedagang yang tidak memiliki lapak jualan, Bupati meminta Kepada Dinas Koperindag UKM untuk segera menata dan menyiapkan lapak para pedagang tersebut.

“Segera koordinasikan dan identifikasi untuk segera mengatur tempat yang sudah disiapkan untuk lokasi pemindahan. Ini kita lakukan karena menerima masukan dari pedagang dan pembeli, guna memberikan kenyamanan dan rasa aman kepada pedagang maupun pembeli. Sebab, Pasar tradisional ini merupakan salah satu urat nadi perekonomian masyarakat di Kabupaten Luwu Timur, khususnya warga Kecamatan Malili,” ujar Husler.

Ia menambahkan, pengelolahan pasar harus terus di tingkatkan. Karena kalau pasarnya bersih, nyaman dan aman, tentunya interaksi antara pedagang dan pembeli akan semakin meningkat, dan akan memberikan manfaat lebih bagi pedagang.

“Berbagai penataan yang kita lakukan, tujuannya adalah agar semuanya menjadi baik, tertata dan teratur. Ujung-ujungnnya adalah kenyamanan semua pihak, baik pedagang maupun pembeli,” tutupnya.

Redaksi menerima komentar terkait berita atau siaran pers yang ditayangkan. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.