HEADLINE TOPIK:
Safari Ramadhan ke-5 , Husler imbau Masyarakat Taat Bayar Pajak
Minggu,27 Mei 2018 | 19:04 WITA | Hendra

Dalam Bulan Ramadhan yang penuh Berkah ini, patut Kita senantiasa meningkatkan ketaqwaan dan rasa syukur kepada Tuhan yang Maha Esa, hal tersebut disampaikan Bupati Luwu Timur, HM.Thorig Husler pada awal sambutannya saat menghadiri silaturahmi dan buka puasa bersama di Kecamatan Kalaena dalam rangkaian Safari Ramadhan Pemerintah Kabupaten Luwu Timur, Minggu (27/05/2018).

Bulan Ramadhan ini, bukan tentang meninggalkan kebiasaan buruk untuk sementara waktu, melainkan Ramadhan ini kita jadikan sebagai titik awal dan pembelajaran untuk berbuat lebih baik lagi kedepan, tambahnya.

Kondisi kehidupan yang hidup rukun dan penuh rasa toleransi yang ditunjukkam oleh masyarakat Kecamatan Kalaena ini merupakan sebuah bukti bahwa telah terciptanya kesejahteraan ditengah masyarakat dan menjadi sebuah indikator keberhasilan Pemerintah dalam menciptakan kondisi aman dan kondusif hidup di Kabupaten Luwu Timur.

“Olehnya itu, kami selaku pelayan masyarakat senantiasa menghimbau kepada seluruh masyarakat Kalaena untuk terus membantu Pemerintah dalam menjaga situasi dan kondisi keamanan, mendukung kebijakan Pemerintah, serta andil dalam pelaksanaan pengawasan pembangunan didaerah ini,” ujar Thorig husler.

Lanjut, Ia juga menuturkan bahwa semua fasilitas, inftastruktur yang saat ini sudah dinikmati masyarakat, merupakan hasil dari ketaatan masyarakat untuk senantiasa membayar pajak di Kabupaten Luwu Timur. “Oleh karena itu, salah satu peran masyarakat dalam percepataan pembangunan dan peningkatan pelayanan Pemerintahan di Kabupaten Luwu Timur yaitu ketaatan wajib pajak,” himbaunya.

Sebelumnya, Rezki Alamsyah, S.Stp selaku Camat Kalaena melaporkan bahwa, untuk Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari hasil wajib pajak di Kecamatan Kalaena sebesar Rp. 274.000.000, sementara anggaran yang digelontorkan Pemerintah Daerah untuk pembangunan insfrastruktur fisik maupun non fisik sebesar Rp. 22.998.000.000.

Lanjut Rezki, Ia juga melaporkan bahwa, hingga Ramadhan ke-12 ini, kondisi keamanan dan ketentraman masyarakat dalam situasi kondusif, itu merupakan bukti kerukunan dan hidup dengan penuh rasa toleransi yang ditunjukkan masyarakat Kecamatan Kalaena.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Wakil Bupati Luwu Timur, Irwan Bachri Syam, Perwira Penghubung, Suparman, Sekda Luwu Timur, H. Bahri Suli, Wakil Ketua Tim Penggerak PKK Luwu Timur, Ani Nurbani Ali, Asisten Administrasi Umum, Aini Endis Anrika, serta sejumlah Kepala OPD lingkup Pemkab Luwu Timur.

Redaksi menerima komentar terkait berita atau siaran pers yang ditayangkan. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.