Kanal: Luwu Timur

Rabu,6 Juni 2018 | 19:31 WITA | Reporter: Rls

Apel Operasi Ketupat 2018, Husler Apresiasi Tim Pengamanan

Kepolisian Resort Luwu Timur melaksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat 2018. Apel gelar pasukan ini selain melibatkan personil Kepolisian, juga melibatkan personil TNI, Satpol PP, Dinas Perhubungan, Sentra Komunikasi (Senkom) dan anggota Pramuka. Apel gelar pasukan ini dipimpin langsung Bupati Luwu Timur, HM. Thorig Husler di halaman Mapolres Luwu Timur, Rabu (06/06/2018).

Apel diawali pemeriksaan pasukan, dilanjutkan dengan pemasangan tanda kepada beberapa perwakilan Personil Operasi Ketupat 2018. Tema yang diusung dalam apel gelar pasukan ini yakni “Melalui Apel Gelar Pasukan Kita Tingkatkan Sinergitas Polri dan Instansi Terkait Dalam Rangka Memberikan Rasa Aman dan Nyaman pada Perayaan Idul Fitri 1439 H”.

Dalam amanat Kapolri Jenderal Tito Karnavian yang dibacakan Bupati Luwu Timur, HM Thorig Husler, mengungkapkan bahwa Operasi Ketupat 2018 akan berlangsung selama 18 hari yakni mulai 7 hingga 24 Juni dengan melibatkan 173.397 Personil gabungan Polri, TNI dan Pemerintah Daerah.

Dalam Operasi Ketupat ini, kata Husler, ada empat potensi kerawanan yang harus diwaspadai yakni masalah stabilitas harga dan ketersediaan pangan, kelancaran dan keselamatan arus mudik dan lebaran Idul Fitri, Potensi bencana alam dan gangguan Kamtibmas serta ancaman tindak pidana terorisme.

Selain membacakan sambutan Kapolri, orang nomor satu di Luwu Timur ini juga menambahkan dan memberikan apresiasi kepada seluruh personil pengamanan yang telah bekerja keras sehingga umat Islam bisa melaksanakan ibadah puasa dalam suasana kondusif.

“Hasil laporan Camat saat pelaksanaan Safari Ramadhan Pemerintah Kabupaten Luwu Timur yang berkeliling Kecamatan, Alhamdulillah semua dalam keadaan kondusif. Ini semua berkat kerjasama dan sinergi kita semua. Oleh karena itu, atas nama pemerintah dan masyarakat, saya menyampaikan apresiasi dan terima kasih,” kata Husler.

Untuk diketahui, jumlah Personil yang terlibat dalam operasi ketupat 2018 ini berjumlah 236 Personil dengan rincian sebagai berikut, 124 personil Kepolisian, 16 Personil TNI, 16 Personil Satpol PP, 16 Personil Damkar, 16 Personil Pramuka, 16 petugas Dinas Kesehatan, 16 Personil Senkom dan 16 Personil Dinas Perhubungan.

Dalam acara itu pula, Husler juga menyerahkan penghargaan kepada beberapa personil Kepolisian atas prestasinya dalam menjalankan tugas.

KEMBALI KE ATAS LIHAT VERSI DESKTOP