HEADLINE TOPIK:
Demi THR, Ribuan ASN Luwu Rela Bolos Kerja?
Rabu,6 Juni 2018 | 14:27 WITA |
BERITA TERKAIT

LUWU – Ribuan Aparat Sipil Negara (ASN) Pemkab Luwu, rela berdesak-desakan di loket bank Pembangunan Daerah, cabang Belopa. Antrean terlihat mulai mengular sejak pelayanan bank dibuka.

Amri, salah seorang warga Luwu, menyayangkan jika ASN terpaksa harus membolos kerja, untuk mencairkan THR. Padahal mereka punya kewajiban melaksanakan tugas sebagai abdi negara.

“Kalau setiap hari ada ribuan yang antre, berapa banyak ASN yang bolos kerja? Harusnya bisa disiplin dan taat pada aturan, apalagi mereka (ASN) sudah dimanjakan dengan berbagai macam tunjangan,” kata Amri, Rabu (06/06/18).

Padahal, THR yang diberikan pada seluruh ASN, sudah ditransfer ke rekening masing-masing, dan bisa dicairkan melalui ATM, sehingga tidak perlu terburu-buru untuk ditarik.”Ini diperparah karena tidak ada teguran dari Bupati atau Sekda, harusnya ASN yang membolos ini ditertibkan,” katanya.

Sementara Kepala cabang BPD Luwu, Hasrullah, meminta ASN yang telah menerima THR, agar mencairkan dananya melalui ATM. ASN yang memegang Kartu Pegawai, sudah terintegrasi dengan ATM, sehingga bisa dicairkan melalui ATM berlogo ATM Bersama.

“Kalau tidak ada keperluan mendesak, sebaiknya disimpan saja, biar bisa dimanfaatkan untuk kebutuhan lain,” kata Hasrullah.

Redaksi menerima komentar terkait berita atau siaran pers yang ditayangkan. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.