HEADLINE TOPIK:
Kasat Reskrim Luwu, Bagikan Tips Aman saat Mudik
Rabu,6 Juni 2018 | 14:02 WITA |
BERITA TERKAIT

LUWU – Warga yang akan mudik lebaran Idul Fitri tahun ini, sudah mulai, polisi mengingatkan masyarakat untuk tetap waspada dan memastikan, rumah serta harta benda yang ditinggal, tetap aman.

Kasat Reskrim Polres Luwu, AKP Faisal Syam mengingatkan kepada warga masyarakat di Luwu, untuk melakukan beberapa hal sebelum meninggalkan rumah. Diantaranya, memastikan rumah dalam kondisi terkunci rapat, periksa semua jendela dan melepas semua colokan listrik.”Untuk menjaga jangan sampai terjadi korsleting listrik saat rumah ditinggal,” kata Faisal Syam, Rabu (06/06/18).

Dia menambahkan, rumah yang ditinggal mudik, harus selalu dikontrol, caranya dengan rutin berkomunikasi via telepon dengan tetangga yang tidak mudik, kemudian melaporkan ke RT atau RW setempat, bahwa rumah dalam keadaan kosong. “Ini dimaksudkan agar Pemerintah tahu bahwa rumah kita kosong, sehingga bisa dipantau,” ungkapnya.

Sementara jika dalam rumah, terdapat harta benda yang berharga, bisa dititipkan ke kantor polisi terdekat.

“Misalnya ada harta benda yang dalam rumah, tapi kita khawatir akan hilang, silakan titip pada kami,” tambahnya.

Selama mudik sampai lebaran, Kepolisian Resor Luwu, bersama seluruh Polsek jajaran, akan melakukan patroli rutin di seluruh wilayah yang dianggap rawan terjadi gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat.

Redaksi menerima komentar terkait berita atau siaran pers yang ditayangkan. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.