HEADLINE TOPIK:
Selama Ramadan, 5.000 Botol Miras Dimusnahkan, Pemiliknya Disel
Rabu,6 Juni 2018 | 14:56 WITA |
BERITA TERKAIT

LUWU – Polres Luwu, kembali memusnahkan ribuan botol minuman keras berbagai merek. Pemusnahan ribuan botol miras ini dilakukan di pelataran parkir Mapolres Luwu, Rabu (06/06/18).

Kasat Reskrim Polres Luwu, AKP Faisal Syam mengatakan salah satu pemicu terjadinya gangguan kamtibmas, adalah minuman keras. Warga yang sudah mengkonsumsi miras, biasanya rawan melakukan aksi tidak terpuji.

“Harus kita berantas, apalagi di bulan ramadan. Selain Miras botolan, kami juga menumpahkan ribuan liter ballo,” kata Faisal Syam, Rabu (06/06/18).

Minuman keras botolan, dihancurkan menggunakan road roller. Ribuan botol berisi minuman beralkohol ini, dijejer di atas terpal, kemudian dilindas menggunakan road roller.

Faisal menambahkan, selain memusnahkan ribuan botol miras dan ballo, polisi juga sudah memproses hukum, pemilik miras tersebut.

“Sebagian sudah menjalani masa hukuman, kami senantiasa menghimbau kepada masyarakat, untuk tidak lagi menjual atau mendistribusikan miras,” katanya.

Kapolres Luwu, AKBP Dwi Santoso, didampingi Kajari, Pabung Luwu serta Kadis Perdagangan, turut hadir dalam kegiatan pemusnahan miras tersebut.

Redaksi menerima komentar terkait berita atau siaran pers yang ditayangkan. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.