HEADLINE TOPIK:
THR Cair, Ribuan ASN Luwu Berdesakan di Bank
Rabu,6 Juni 2018 | 13:37 WITA |
BERITA TERKAIT

LUWU – Ribuan Aparat Sipil Negara (ASN) Pemkab Luwu, rela berdesak-desakan di loket Bank Pembangunan Daerah (BPD) cabang Belopa. ASN ini antre untuk mencairkan dana Tunjangan Hari Raya yang telah ditransfer ke rekening masing-masing.

Kepala cabang BPD Belopa, Hasrullah, mengatakan sudah beberapa hari ini, terjadi antrean panjang. Setiap hari, tidak kurang dari 1.000 ASN yang mengantre di Teller.”Kami siapkan pelayanan keliling, nanti akan stand by di kantor Dinas yang pegawainya paling banyak,” kata Hasrullah, Rabu (06/06/18).

Banyaknya ASN yang rela mengantre di bank, dimungkinkan karena mereka ingin menukar uang pecahan kecil. Uang dengan nominal kecil, biasanya paling dicari saat lebaran.

“Kartu pegawai yang sudha terintegrasi dengan ATM, bisa digunakan tarik tuni di ATM berlogo bersama, jadi tidak perlu harus antre di bank,” ujarnya.

Dia memperkirakan, puncak antrean akan terjadi hari Jumat, 8 Juni mendatang, sebab hari itu terakhir pelayanan di bank, sebelum cuti lebaran.

“Kami siapkan Rp 40 miliar untuk membayar THR ASN dan honorer,” ungkapnya.

Mendekati lebaran Idul Fitri, BPD Belopa, akan buka sampai pukul 17.00 Wita. Bank memberikan kesempatan kepad nasabah untuk melakukan transaksi sampai selesai.

Redaksi menerima komentar terkait berita atau siaran pers yang ditayangkan. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.