HEADLINE TOPIK:
Begini Cara Kapolda Sulsel Dekatkan Diri dengan Anggotanya
Sabtu,23 Juni 2018 | 10:11 WITA |

MAKASSAR – Kapolda Sulawesi Selatan, Irjen Pol Umar Septono, terus memberikan contoh yang baik pada bawahannya. Jenderal bintang dua ini, selalu memperlihatkan kesederhanaannya. Misalnya makan nasi kotak bersama seluruh jajarannya, makan bersama tahanan di sel, serta memungut sampah di jalan.

“Pangkat dan jabatan ini hanya titipan, akan lebih indah jika bisa digunakan untuk kemaslahatan orang banyak. Tidak perlu sungkan atau gengsi,” kata Umar Septono, Sabtu (23/06/18).

Dia menambahkan, pimpinan dan bawahan, semua sama di hadapan Tuhan. Yang membedakan kata Umar, hanyalah keimanan dan ketaqwaan. “Jangan karena seragam ini, kita jadi sombong, tidak mau pungut sampah, tidak peduli dengan orang lain,” ujarnya.

Jumat kemarin, Kapolda bersama Wakapolda, serta pejabat utama Polda Sulsel, melaksanakan apel pergeseran pasukan yang akan melakukan BKO pengamanan Pilkada di sejumlah daerah.

Redaksi menerima komentar terkait berita atau siaran pers yang ditayangkan. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.