Kanal: Sport

Sabtu,23 Juni 2018 | 22:33 WITA | Reporter: Lukman Hamarong

Kabag Hukum Luwu Utara Jagokan Spanyol Juara Piala Dunia

Kepala Bagian (Kabag) Hukum dan Perundang-undangan Sekretariat Daerah Kabupaten Luwu Utara, Sofyan Hamid, tak ingin ketinggalan untuk ikut larut mengomentari setiap laga di Piala Dunia. Siapa juara Piala Dunia 2018 versi Kabag Hukum?

Euforia pesta sepak bola Piala Dunia rupanya mengundang Sofyan untuk ikut serta memberikan prediksi. “Setelah menjalani dua laga di Grup B, Spanyol layak diunggulkan dibanding beberapa tim kuat lainnya,” kata Sofyan, Sabtu (23/6), di Palopo.

Kombinasi antara pemain muda dan senior menjadi alasan utama kenapa Sofyan menjagokan Spanyol. “Kombinasi antara pemain muda dan senior seperti Koke, Saul, Pique dan Iniesta akan menjadi kekuatan tersendiri bagi Tim Matador,” ujarnya.

Alasan lainnya, kata Sofyan, Spanyol masih fasih memeragakan permainan tiki taka yang terbukti bisa membawa Spanyol Juara Eropa dan Dunia. “Gaya bermain tiki taka semakin menyempurnakan penampilan Spanyol kontra Maroko nanti,” terangnya.

Spanyol saat ini dalam kondisi siap tempur kontra Maroko pada 26 Juni mendatang di Stadion Kaliningrad. Saat ini, tim asuhan Fernando Hierro telah meraih 4 poin dari hasil 2 kali main, sekali seri dan sekali menang. Di grup B, Spanyol bersaing dengan Iran, Portugal, dan Maroko.

KEMBALI KE ATAS LIHAT VERSI DESKTOP