HEADLINE TOPIK:
Pilkada Luwu Berlangsung Aman, Tayyeb: Terima Kasih Masyarakat Luwu
Rabu,11 Juli 2018 | 21:02 WITA |
BERITA TERKAIT

BELOPA – Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Luwu, telah usai. Pelaksanaan pesta demokrasi ini, berjalan tanpa ada peristiwa yang menonjol. Kini, Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Luwu sisa merampungkan pleno penetapan pasangan calon Bupati terpilih, Juli ini.

Ketua Luwu, Abdul Tayyeb, mengatakan, pelaksanaan Pilkada Luwu serta Pemilihan pasangan calon Gubernur Sulawesi Selatan, berjalan dengan aman dan kondusif, tidak lepas dari peran serta seluruh pihak.”Mulai dari pengamanan TNI-Polri, tokoh masyarakat, pemuda serta rekan-rekan jurnalis.

Semua elemen ini bekerjasama dengan baik sehingga bisa tercipta pilkada yang aman dan kondusif,” kata Tayyeb, Rabu (11/07/18).

Tayyeb juga berterima kasih kepada seluruh jajaran KPU Luwu, seperti PPK, PPS dan KPPS yang sudah bekerja siang- malam, tanpa mengenal lelah.”Tadinya wilayah kita diprediksi rawan terjadi konflik, ternyata bisa dilalui dengan kondisi yang kondusif,” ujarnya.

Dia mengakui, dalam menjalankan tugas sebagai penyelenggara Pilkada, masih terdapat banyak kekurangan. Namun, kedepannya, dia bersama jajaran komisioner KPU lainnya, akan terus meningkatkan kinerja dan memberikan pelayanan yang baik.

“Alhamdulillah tingkat partisipasi pemilih pada pilkada tahun ini, cukup tinggi,” tambahnya.

Menurutnya, peningkatan partisipasi pemilih tahun ini meningkat, berkat Sosialisasi yang massif serta meningkatnya kesadaran masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya. “Sekali lagi ini semua berkat kerjasama tim. Teman-teman di KPU cukup aktif melakukan sosialisasi, baik di pasar maupun tempat-tempat keramaian,” katanya.

Redaksi menerima komentar terkait berita atau siaran pers yang ditayangkan. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.