HEADLINE TOPIK:
Beras Sachet Distan Luwu, Paling Diminati
Kamis,12 Juli 2018 | 17:07 WITA |
BERITA TERKAIT

BELOPA – Dinas Pertanian Kabupaten Luwu, memproduksi beras dalam kemasana sachet. Beras sachet ini terdiri dari beberapa pilihan, mulai dari 500 gram, 1 kilogram, hingga 5 kilogram.

Sekretaris dinas Pertanian Luwu, Ruplin menyebutkan, beras yang dikemas dalam bentuk sachet, cukup diminati, khususnya kalangan ASN Luwu. “belum bisa diproduksi dalam jumlah besar, stok kami terbatas,” kata Ruplin, Kamis (12/07/18).

Dia menambahkan, varian beras yang dkemas dalam bentuk sachet, adalah beras Sawerigading. Beras ini berasal dari Gabah pilihan yang padinya ditanam tanpa menggunakan pestisida kimia, dan hanya menggunakan pupuk kandang. “Produksi dalam sekali panen, paling banyak hanya delapan ton. Beras sachet in ada yang merah juga ada yang putih,” ujarnya.

Beras merah kata Ruplin, paling laris. Beras merah ini bisa meringankan penyakit diabetes jika dikonsumsi secara rutin setiap pagi.”Memang belum ada uji lab soal kandungan beras merah ini, tapi sudah banyak yang mengakui khasiat dari rutin mengkonsumsi beras ini,” tambahnya.

Untuk sementara, beras sachet ini hanya diproduksi oleh industri rumahan. Harganya mulai Rp 10 untuk 500 gram, dan Rp 20 ribu untuk 1 Kg beras meras. “Kita upayakan bisa segera masuk ke minimarket, karena kedepannya, beras sachet ini akan banyak peminatnya,” katanya.

Redaksi menerima komentar terkait berita atau siaran pers yang ditayangkan. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.