BerandaDPRD Luwu TimurBupati Serahkan Empat Buah Ranperda Tahap II Tahun 2018

Bupati Serahkan Empat Buah Ranperda Tahap II Tahun 2018

- Advertisement -spot_img

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Luwu Timur menggelar Rapat Sidang Paripurna dalam rangka mendengar jawaban Bupati Luwu Timur atas pemandangan umum fraksi terhadap pertanggungjawaban APBD TA. 2017, Selasa (17/07/2018) diruang Sidang Paripurna DPRD Luwu Timur.

Sidang Paripurna yang dirangkaikan dengan Penyerahan Empat (4) Buah RANPERDA Tahap II Tahun 2018 dari Pemerintah Daerah Luwu Timur kepada Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Luwu Timur ini, dipimpin Langsung oleh Ketua DPRD Luwu Timur, H. Amran Syam, SH. didampingi oleh Ketua Komisi I, Drs. H. Sarkawi A. Hamid. Turut hadir Wakil Bupati Luwu Timur, Irwan Bachri Syam, Perwira Penghubung Luwu Timur, Suparman, Sekertaris Daerah Luwu Timur, Drs. H. Bahri Suli, M.Si, sejumlah Anggota DPRD Luwu Timur dan Kepala OPD lingkup Pemerintah kabupaten Luwu Timur.

Bupati Luwu Timur, Ir. HM.Thorig Husler, dalam sambutanya menjawab semua Pandangan dan masukan yang di lontarkan fraksi-fraksi DPRD pada sidang paripurna tersebut. Dalam jawabannya, Husler mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya atas perhatian, saran dan masukan pihak Legislatif dalam memperbaiki kinerja Pemerintah Daerah khususnya dalam Pengelolahan dan pertanggungjawban Penggunaan APBD TA. 2017.

Secara umum masukan tersebut diantaranya, Dewan mengharapkan agar dalam menyusun program kerja lebih terukur dan cermat dalam membelanjakan APBD utamanya dari sisi perencanaan. Dikatakan Husler, pihaknya sependapat dan akan segera melakukan evaluasi menyeluruh terhadap segala permasalahan, utamanya menyangkut pembangunan proyek fisik di Kabupaten dan penigkatan pelayanan terhadap masyarakat Luwu Timur.

Sorotan Dewan juga terhadap Badan Usaha Milik Daerah (BUMD), Bupati Luwu Timur menanggapi bahwa saat ini Pemerintah telah berupaya maksimal dengan kembali menggelar RUPS LB Pada BUMD PT. Bumi Timur Agrio dalam rangka Penyegaran Komisaris dan Unsur Direksi, sehingga mampu memicu dan percepatan progres kerja dalam mendongkrak PAD Kabupaten Luwu Timur.

Sebelum mengakhiri sambutan, Husler kembali menyampaikan ungkapan terima kepada seluruh Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah yang senantiasa menjadi mitra Pemerintah Daerah Luwu Timur dalam mengawal seluruh kebijakan Pemerintahan dan pembangunan di Kabupaten yang berjuluk Bumi Batara Guru ini.

spot_img
REKOMENDASI
Related News