HEADLINE TOPIK:
Polisi Timbun Jalan Berlubang di Bupon
Jumat,27 Juli 2018 | 13:47 WITA |
BERITA TERKAIT

LUWU – Kepala Kepolisian Sektor Bupon, IPTU Hasdin, bersama personilnya dibantu sejumlah warga, bergotongroyong menimbun jalan desa yang rusak. Jalan yang menghubungkan Desa Buntu Datu dengan desa lainnya di Kecamatan Bupon, kondisinya cukup memprihatinkan. Warga khususnya pengguna jalan, mengeluhkan kondisi jalan yang rusak.

“Sudah cukup lama kondisinya rusak, kami berinisiatif untuk menimbun seadanya. Minimal menutupi kubangan,” kata Hasdin, Jumat (27/07/18).

Warga bersama polisi dari Polsek Bupon, bahu membahu menghamparkan material tanah dan batu kecil di badan jalan yang berlubang. Hanya menggunakan cangkul dan sekop, lubang di jalan desa ditutupi, supaya kendaraan yang melintas, tidak terjebak dalam kubangan.

“Apalagi sedang musim hujan, kondisi semakin rusak,” ujarnya.

Hasdin menambahkan, jalan yang ditimbun panjangnya mencapai 100 meter, sementara yang rusak diperkirakan mencapai 1 kilometer. Hasdin menyebutkan, perbaikan jalan ini diupayakan ditimbun secara bertahap.

Adapun Ukkas, Kepala Dusun Buntu Datu, mengapresiasi upaya pihak Kepolisian Sektor Bupon, yang menginisiasi penimbunan jalan desa tersebut.

“Jika tidak ada yang peduli, pasti kondisi jalan kami ini akan tetap seperti ini, untungnya ada inisiatif dari Kapolsek untuk mengerakkan personilnya dan warga untuk bergotongroyong menimbun jalan,” kata Ukkas.

Redaksi menerima komentar terkait berita atau siaran pers yang ditayangkan. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.