HEADLINE TOPIK:
Bencana Tanah Longsor Hancurkan 2 Rumah di Malili, Ketua Komisi 3 Langsung Tinjau Lokasi
Senin,6 Agustus 2018 | 09:59 WITA | Rls / Tom
dprd/ilustrasi (int)

Luwu Timur kembali alami Bencana Tanah longsor. Bencana tersebut terjadi di Jl. M. Natsir, Kel. Malili, Kec. Malili pada Senin dini hari, (6/8/2018), sekitar pukul 03.30 Wita.

Longsor terjadi diduga akibat hujan deras yang mengguyur kawasan tersebut. Sehingga tanah menjadi tak stabil, longsor terjadi pada tebing setinggi 20 meter.

“Longsor ini memang dipicu hujan deras yang terjadi pada Minggu malam. Keluarga yang rumahnya terkena longsor sudah mengungsi,” kata Kepala Dinas Sosial, P3A Kab. Luwu Timur, Sukarti.

Mendengar hal tersebut, Ketua Komisi 3 DPRD Luwu Timur Herdinang langsung meninjau lokasi bencana yang kebetulan berada di kawasan permukiman daerah perkotaan Kota Malili.

Herdinang melihat telah terjadi retakan pada proteksi tanah sehingga rawan untuk terjadinya tanah longsor susulan. Olehnya itu untuk menjaga hal yang tidak diinginkan, dirinya meminta redesain proteksi kepada Pemkab Lutim untuk dibenahi di Dusun Batu Merah.

“saya melihat proteksi di sana sudah ada retakan, apalagi curah hujan yang tinggi jadi besar kemungkinan untuk kembali longsor masih bisa terjadi.” ujar Herdinang.

Redaksi menerima komentar terkait berita atau siaran pers yang ditayangkan. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.