HEADLINE TOPIK:
Luwu Timur Panen Prestasi di Hari Keluarga Nasional ke XXV
Senin,6 Agustus 2018 | 17:04 WITA | Rilis

Kabupaten Luwu Timur meraih berbagai prestasi pada puncak acara peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-25 Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan yang digagas BKKBN Sulsel. Penghargaan itu diserahkan langsung Penjabat Gubernur Sulawesi Selatan, Soni Sumarsono, di Taman Pakui Sayang Makassar, Senin (06/08/2018).

Berbagai penghargaan yang diraih tersebut diantaranya meraih juara pertama tingkat Provinsi Sulawesi Selatan dan Nasional diraih kelompok Bina Keluarga Balita (BKB) Ibunda, Juara Pertama kelompok Bina Keluarga Remaja (BKR) Tingkat Provinsi Sulsel, Juara kedua kelompok UPPKS Tingkat Provinsi Sulsel,. Juara Pertama Pengelola Gudang Alkon Tingkat Provinsi Sulsel, Juara Pertama Duta Genre Jalur Masyarakat dan meraih juara umum II seluruh lomba-Lomba program Keluarga Berencana.

Bupati Luwu Timur, HM. Thorig Husler, bersama Ketua Tim Penggerak PKK Luwu Timur, Puspawati Husler, juga hadir menyaksikan langsung pemberian penghargaan kepada para kader penggiat program KB di Luwu Timur.

“Saya apresiasi dan terima kasih atas dukungan para kader sehingga program KB di Luwu Timur berjalan dengan baik, bahkan telah menorehkan prestasi. Selamat atas pengabdian dan karyanya untuk Luwu Timur,” kata Husler kepada para kader usai menerima penghargaan.

Sementara Penjabat Gubernur Sulawesi Selatan, Soni Sumarsono mengungkapkan bahwa, tujuan KB itu untuk membangun manusia berkualitas sebagaimana lagu KB yang mengandung pesan-pesan sentral yang menjadi harapan untuk mewujudkan Indonesia berkualitas.

Menurutnya, mewujudkan Indonesia berkualitas harus dimulai dari pembinaan keluarga. “Anak berkualitas melahirkan remaja berkualitas, remaja berkualitas akan menjadi generasi muda berkualitas dan kedepannya akan menjadi manusia Indonesia berkualitas, semua itu harus dimulai dari keluarga yang berkualitas,” kata Soni Sumarsono.

Dimomentum Harganas ini, Soni juga kembali meminta agar Pos Pelayanan Terpadu atau Posyandu diaktifkan dengan melibatkan semua unsur terkait seperti Dinas Kesehatan, PKK, hingga KB. “Semua harus bersinergi dan saling mendukung. Dengan begitu maka pembangunan manusia Indonesia bisa berkualitas bisa diwujudkan,” tambahnya.

Puncak acara Harganas ke XXV ini juga dirangkaikan dengan pencanangan Baksos TNI KB Kesehatan dan Bhayangkara KB Kesehatan Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan yang bertemakan Cinta Keluarga, Cinta Terencana, Cinta Indonesia juga dihadiri Deputi Bidang KBKR BKKBN Pusat selaku Plt. Kepala BKKBN.

Redaksi menerima komentar terkait berita atau siaran pers yang ditayangkan. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.