HEADLINE TOPIK:
Kunjungi Langsung Korban Gempa, Husler Serahkan Bantuan
Sabtu,29 September 2018 | 17:21 WITA | Rls

Bupati Luwu Timur, HM. Thorig Husler didampingi Pejabat Dinas Sosial dan P3A Kabupaten Luwu Timur, Sabtu (29/09/2018) mengunjungi korban musibah gempa bumi di Desa Puncak Indah, Kecamatan Malili.

Dalam kunjungan tersebut, selain datang menyampaikan duka atas musibah tersebut, Bupati juga memberikan langsung bantuan berupa sembako, kebutuhan pokok dan sejumlah peralatan alat rumah tangga lainnya.

Kejadian gempa bumi yang berpusat di Kota Palu dan Donggala Sulawesi Tengah terjadi Kemarin Sore, Jumat (28/09/2018, red) berimbas hingga ke Kabupaten Luwu Timur. “Saat itu saya bersama keluarga berada didalam rumah, suami (Sugeng) tidak rumah, tak lama berselang, guncangan keras terasa sehingga bangunan dinding rumah pun roboh beserta berbagai barang seisi rumah,” tutur Anita menceritakan kronologi kejadian.

“Alhamdulillah, tidak ada korban jiwa, kami segera berlarian keluar rumah waktu gempa bumi terasa, sehingga kami selamat semua, hanya saja barang dan dinding rumah rubuh,” ungkapnya.

Sementara Bupati Luwu Timur, Ir. H. M. Thorig Husler, dalam kunjungannya menuturkan turut prihatin dan duka mendalam atas musibah ini, atas nama Pemerintah Daerah Luwu Timur, kami mengucapkan turut berduka atas kejadian ini.

“Meski tidak ada korban jiwa, namun semoga ini bisa menjadi pembelajaran bagi kita dan senantiasa waspada terhadap musibah tersebut. Apa yang kami berikan ini sesungguhnya tidak menutupi kerugian ataupun menghilangkan kepedihan yang dialami korban, namun kami berharap, ini bisa membantu meringankan beban korban,” harap Husler saat memberikan bantuan.

Untuk di ketahui, gempa bumi yang berpusat di Kota Palu Sulawesi Tengah tersebut menyebabkan enam unit rumah di Desa Puncak Indah, Kecamatan Malili mengalami kerusakan, lima unit yang rusak ringan, sedangkan satu unit rumah rusak berat atas nama Keluarga Sugeng di jalan RA. Kartini, Desa Puncak Indah, Kecamatan Malili

Redaksi menerima komentar terkait berita atau siaran pers yang ditayangkan. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.