HEADLINE TOPIK:
PKK dan DWP Lutim Santuni Korban Dampak Gempa Sulteng
Selasa,2 Oktober 2018 | 06:59 WITA | Rls

Bantuan untuk korban akibat gempa yang terjadi di Kabupaten Donggala Sulawesi Tengah yang menimpa salah satu warga Luwu Timur beberapa waktu lalu terus mengalir. Kali ini bantuan datang dari organisasi wanita yakni Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) dan Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Luwu Timur.

Rombongan TP PKK dan DWP Kabupaten Luwu Timur yang dipimpin Wakil Ketua TP PKK, dr. Ani Nurbani dan Ketua DWP Kabupaten Luwu Timur, Hj. Masrah Bahri Suli, menemui langsung korban di rumahnya di Jalan R.A. Kartini (Lorong 4) Desa Puncak Indah, Kecamatan Malili, Senin (01/10/2018).

Bantuan berupa uang tunai diserahkan langsung Wakil Ketua TP PKK, dr. Ani Nurbani kepada korban (Anita), bantuan ini diharapkan dapat sedikit membantu meringankan beban dan kesedihan korban.

Bantuan yang diberikan kepada korban merupakan hasil dari swadaya dari ibu-ibu PKK dan DWP, pihaknya ingin menunjukan rasa simpati, empati yang tinggi terhadap korban yang tertimpa dampak gempa disini.

“Atas rasa kepedulian sesama saudara dan manusia, maka mereka tergerak hatinya menggalang bantuan murni dari pribadi mereka sendiri,” ujarnya dilokasi kejadian.

Sementara korban dampak gempa, Anita menyatakan, sangat bersyukur atas bantuan yang telah diberikan oleh TP PKK dan DWP Kabupaten Luwu Timur.

Untuk diketahui Gempa yang terjadi di Kabupaten Donggala, Sulawesi Tengah berkekuatan 7,7 SR, membuat getaran yang cukup terasa hingga di Kota Malili, Kabupaten Luwu Timur, dan mengakibatkan beberapa rumah warga rusak akibat bencana ini.

Redaksi menerima komentar terkait berita atau siaran pers yang ditayangkan. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.