HEADLINE TOPIK:
Husler Hadiri Acara Ramah Tamah Gubernur Sulsel dan Sertijab Sekjen Apkasi
Minggu,28 Oktober 2018 | 07:48 WITA | Rls

Bupati Luwu Timur, HM. Thorig Husler, menghadiri Ramah Tamah Gubernur Sulawesi Selatan dengan Pengurus Apkasi dan pemberian Sumbangan Kepada Korban Gempa dan Tsunami di Palu, Donggala, Sigi bertempat di Rumah Jabatan Gubernur Sulawesi Selatan, Jalan Sungai Tangka Makassar, Sabtu Malam (27/10/2018).

Ramah tamah Gubernur Sulsel dengan Dewan Pengurus Apkasi dirangkaikan dengan Serah Terima Jabatan (Sertijab) Sekretaris Jenderal (Sekjen) Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (Apkasi).

Nurdin Abdullah menyerahkan jabatan tersebut kepada Sekjen yang baru, Remigo Yolanda Berutu (Bupati Pakpak Bharat) di Taman Lakipada Rumah Jabatan Gubernur Sulawesi Selatan.

Serah terima yang ditandai dengan penandatanganan berita acara yang dilanjutkan penyematan pin oleh Ketua Umum Apkasi kepada Nurdin Abdullah disaksikan langsung Ketua Umum Apkasi, Mardani Maming, yang juga Bupati Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan bersama pengurus harian lainnya.

Ketua Umum Apkasi, Mardani Maming menyebutkan, terdapat lima pengurus Apkasi yang menjadi Gubernur atau Wakil Gubernur, salah satunya Nurdin Abdullah, sehingga ini akan memotivasi para pengurus kedepannya.

Selain itu, Bupati di daerah Kalimantan Selatan ini juga menyampaikan, untuk investor asing yang masuk di suatu daerah untuk tidak diberikan “pekerjaan sempurna”. Tujuannya agar pengusaha lokal berkembang.

Pada kesempatan itu, Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah, menyampaikan apresiasi kepada para Bupati yang hadir, karena bisa bersilaturahmi di Makassar, semoga ini terus terjalin dan para Bupati bisa memberikan yang terbaik untuk daerahnya masing-masing.

“Selamat bagi Sekjen Apkasi yang baru, kedepan kita perlu bekerja lebih intens lagi, mempersiapkan pengganti Pak Ketum. Di periode Pak Ketum, asosiasi kita ini punya gigi, hampir semua kelembagaan Pemerintahan terus melakukan kerjasama dan saya yakin tidak mudah mencari ketua umum seperti Pak Mardani. Beliau santai tapi tegas dan mau berkorban,” kata Gubernur Sulawesi Selatan.

Pada kesempatan ini juga dilakukan penyerahan bantuan Apkasi untuk korban gempa dan tsunami di Palu, Donggala, dan Sigi. Bantuan yang diserahkan sebesar Rp. 471.367.600.

Redaksi menerima komentar terkait berita atau siaran pers yang ditayangkan. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.