BerandaLuwu TimurHadiri Maulid di Tomoni, Bupati Ajak Warga Untuk Meneladani Sifat Nabi

Hadiri Maulid di Tomoni, Bupati Ajak Warga Untuk Meneladani Sifat Nabi

- Advertisement -spot_img

Bupati Luwu Timur, HM. Thorig Husler, mengajak warga untuk meneladani sifat dan perilaku Nabi Muhammad SAW, pesan ini disampaikan Bupati saat menghadiri Maulid di rumah salah seorang warga di Kelurahan Tomoni, Senin (26/11/2018).

Ia mengatakan, kehadiran masyarakat untuk memperingati Maulid Nabi, menggambarkan semua komponen masyarakat bersatu padu dalam upaya meneladani perilaku baginda Rasulullah Muhammad SAW untuk diimplementasikan dalam kehidupan sehari hari.

“Ini sebagai penghormatan atas kecintaan kepada Beliau, dengan tujuan agar lebih banyak lagi memperoleh suri tauladan dari kisah perjuangan Beliau untuk kita terapkan dalam perjalanan hidup sehari-hari agar kelak mendapat syafa’atnya,” imbuhnya.

Menurut Husler, kegiatan semacam ini dapat menginspirasi kita untuk menjadi pribadi yang lebih baik, yaitu dengan meneladani segala sifat dan perilaku yang dicontohkan Rasulullah, karena jika kita menjadikan Rasul sebagai suri tauladan dan perilaku serta sifatnya menjadi pedoman hidup kita, niscaya hidup kita akan selalu berkah dan bermanfaat.

Selain itu, Husler juga mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk mengaplikasikan perilaku Nabi dalam tatanan Pemerintahan. Hal ini sebagai upaya pembangunan di era kepemimpinannya dapat dilaksanakan bersama.

Sebelum menutup sambutannya, Bupati menyampaikan ucapan terima kasih kepada panitia dan semua pihak yang telah ikut berpartisipasi menyelenggarakan kegiatan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW tersebut, ucapan yang sama juga disampaikan kepada para hadirin Muslimin dan Muslimat yang telah menyempatkan diri untuk hadir mengikuti kegiatan tersebut.

spot_img
REKOMENDASI
Related News