HEADLINE TOPIK:
Andi Fauziah: Boleh Punya Banyak Anak, Tapi….
Jumat,14 Desember 2018 | 22:09 WITA |
BERITA TERKAIT

LUWU TIMUR – Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN), bersama Komisi IX DPR RI menggelar sosialisasi pembangunan keluarga di Desa Mandiri, Kecamatan Tomoni, Kabupaten Luwu Timur, Rabu,(12/12/2018), lalu.

Kegiatan yang dilaksanakan dalam suasana hujan deras itutidak menyurutkan ratusan warga untuk hadir. Kegiatan yang diawali dengan pertunjukan tarian khas penduduk setempat yaitu kuda lumping. 

Anggota DPR RI Komisi IX, Andi Fauziah Pujiwatie Hatta, yang turut hadir pada kegiatan tersebut menjelaskan kepada masyarakat bahwa pemerintah tidak melarang memiliki anak lebih dari dua tetapi bagaimana caramengatur jarak kelahiran dan mempersiapkan gizi yang cukup untuk anaknya.

 “Pemerintah sebenarnya tidak melarang bapak ibu memiliki anak lebih dari dua, tetapi bagaimana bapak ibu merencanakan jarak kelahiran dan mempersiapkan gizi dan pendidikan anak ta’ tercukupi”, ujar politisi partai Golkar ini.

Sosialisasi yang digelar di seluruh Indonesia tersebut digelar guna menekan angka kelahiran dan memberikan pemahaman kepada masyarakat untuk ikut berpartisipasi dalam mengendalikan lonjakan penduduk. 

Redaksi menerima komentar terkait berita atau siaran pers yang ditayangkan. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.