HEADLINE TOPIK:
Lantik Pembina dan Pengurus Saka Bakti Husada, Ini Harapan Thorig Husler
Rabu,19 Desember 2018 | 14:07 WITA |

Salah satu upaya meningkatkan kesadaran, kemauan dan kemampuan hidup sehat di Kabupaten Luwu Timur, Pengurus Kwatir Cabang Gerakan Pramuka Luwu Timur melantik dan mengambil sumpah Majelis Pembina dan Pimpinan Saka Bakti Husada tingkat Ranting se-Kabupaten Luwu Timur, Rabu (19/12/2018) bertempat di Gedung Olahraga Kecamatan Malili.

Kegiatan yang dirangkaikan dengan Kemah Bakti Husada ini dihadiri langsung oleh Ketua Umum Kwatir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Luwu Timur, HM. Thorig Husler, di dampingi Ketua Harian Kwatir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Luwu Timur, Drs. La Besse.

Dalam arahanya Bupati Luwu Timur, HM. Thorig Husler selaku Ketua Umum Kwatir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Luwu Timur menuturkan bahwa, satuan Karya Bakti Husada merupakan kader pembangunan kesehatan yang tujuannya sebagai wadah untuk mendidik dan memberikan pembinaan kepada para pramuka penegak dan pandega untuk menyalurkan minat, mengembangkan bakat, kemampuan dan pengalaman dalam bidang pengetahuan teknologi serta keterampilan pada bidang kesehatan.

Olehnya itu, kata Bupati, dengan hadirnya satuan Karya Bakti Husada ini, kami berharap ikut menjadi bagian penting dan motor penggerak dalam meningkatkan kualitas hidup sehat di Kabupaten Luwu Timur.

“Dalam menjalankan peran dan fungsi ditengah masyarakat, satuan Karya Bakti Husada dituntut untuk bekerja secara profesional dengan tetap merujuk pada enam Krida Saka Bakti Husada yaitu Krida bina lingkungan sehat, Krida bina keluarga sehat, Krida bina pengendalian penyakit, Krida bina gizi, Krida bina obat dan Krida bina PHBS,” ujarnya.

Sebelumnya, Husler juga mengapresiasi atas terselenggaranya kegiatan ini, ia menilai bahwa pelantikan dan pengambilan sumpah majelis pembina dan pimpinan Saka Bakti Husada tingkat ranting se-Kabupaten Luwu Timur ini, merupakan wujud keseriusan kita bersama untuk menghadirkan tarap hidup yang sehat dan peningkatan kualitas hidup sehat di Kabupaten Luwu Timur.

Turut hadir Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Luwu Timur, Dr. April yang juga selaku Ketua majelis Pembimbing Saka Bhakti Husada Kabupaten Luwu Timur, Kepala Bagian Humas dan Protokol Sekretariat Daerah Kabupaten Luwu Timur, Alimuddin Bachtiar, serta sejumlah Kepala Puskesmas se-Kabupaten Luwu Timur. (hms/ikp/kominfo)

Redaksi menerima komentar terkait berita atau siaran pers yang ditayangkan. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.