HEADLINE TOPIK:
Husler Hadiri Perayaan Natal Gereja Toraja Jemaat Rama
Kamis,20 Desember 2018 | 22:43 WITA | Alpian Alwi
Husler di Gedung Gereja Toraja Jemaat Rama Desa Patengko, Kecamatan Tomoni Timur, Kamis (20/12/2018) malam

Bupati Luwu Timur, HM. Thorig Husler, didampingi Anggota DPRD Kabupaten Luwu Timur, Leonar Bongga dan Camat Tomoni Timur, Nursan Oddang, menghadiri perayaan Natal Gereja Toraja Jemaat Rama. Perayaan Natal itu mengangkat tema “Yesus Kristus Hikmat Bagi Kita” dengan sub tema “dengan semangat Natal kita terus memelihara kehidupan bersama dengan hikmat yang berasal dari Allah”.

“Perayaan Natal ini momentum untuk membangun kebersamaan, menciptakan kedamaian dan kesejukan dalam bermasyarakat, berbangsa dan bernegara,” kata Husler di Gedung Gereja Toraja Jemaat Rama Desa Patengko, Kecamatan Tomoni Timur, Kamis (20/12/2018) malam.

Menurutnya, kebersamaan dan toleransi yang terjalin sejak dulu ini tidak terlepas dari peran pemuka agama yang ikut menciptakan kedamaian dan kesejukan. “Oleh karena itu, kondisi ini harus terus kita pelihara bersama, termasuk peranan gereja untuk selalu bersinergi dengan Pemerintah Daerah,” jelasnya.

Dengan kondisi damai yang terpelihara ini, kata Husler, maka Pemerintah Daerah bisa fokus melaksanakan dengan baik 119 program yang telah direncanakan sesuai visi misi termasuk kegiatan disektor keagamaan untuk direalisasikan di masyarakat.

Sebelum menutup sambutannya, Husler memberikan ucapan selamat merayakan Natal, 25 Desember 2018 dan selamat menyongsong tahun baru 2019 kepada semua umat Kristiani.

Sementara Ketua FKSG Kabupaten Luwu Timur, Pdt. Yorin, R Karoma mengatakan, dengan Natal kita harus membawa pembaharuan dalam hidup. Mari kita jadikan Natal sebagai sumber inspirasi untuk membantu Pemerintah mensukseskan pembangunan lebih baik kedepan,” ujarnya.

“Kami juga menghaturkan terimakasih kepada Pemerintah Daerah Luwu Timur yang telah memberikan bantuan dana Hibah 56 Rumah ibadah serta memberangkatkan Pendeta untuk Wisata Religi,” kunci Pdt. Yorin. (hms/ikp/kominfo)

Redaksi menerima komentar terkait berita atau siaran pers yang ditayangkan. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.