Kanal: Luwu Timur News

Jumat,21 Desember 2018 | 20:11 WITA | Reporter:

Wabup Irwan Berharap Keamanan Dan Ketertiban Yang Sudah Tercipta Terus Di Pertahankan


Wakil Bupati Luwu Timur, Irwan Bahri Syam menghadiri Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin 2018, untuk pengamanan Natal dan Tahun Baru 2019, dilaksanakan di Lapangan Mapolres Luwu Timur, Malili, Jumat pagi (21/12/2018), yang dipimpin langsung oleh Kapolres Luwu Timur, AKBP. Leonardo Panji Wahyudi.


Apel gelar pasukan yang bertajuk “Melalui Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin 2018, Kita Tingkatkan Sinergitas Polri dengan Instansi Terkait dalam Rangka Memberikan Rasa Aman dan Nyaman pada Perayaan Natal tahun 2018 dan Tahun Baru 2019” ini, digelar serentak seluruh Indonesia.

Hadir dalam kegiatan tersebut, pasukan Ops Lilin 2018, Wakapolres Luwu Timur, Kompol Sunardjo, Pabung Luwu Timur, Mayor Kav. Suparman, para Kabag, Kasat, Kasi serta Kapolsek Jajaran Polres Luwu Timur, para Danramil Wilayah Kab. Luwu Timur dan para Kepala OPD terkait.

Dalam apel tersebut juga dilakukan penyematan pita sebagai tanda operasi serta pemeriksaan pasukan oleh Kapolres Luwu Timur. Dalam amanat Kepala Kepolisian RI yang dibacakan Kaplolres Luwu Timur, AKBP Leonardo Panji Wahyudi mengatakan, apel gelar pasukan dilaksanakan sebagai pengecekan akhir dalam rangka pengamanan Natal 2018 dan Tahun Baru 2019, baik secara personel, dan sarana serta prasana.

“Polri bersama segenap jajaran TNI dan stakeholder terkait lainnya menggelar ops lilin 2018 yang melibatkan 167.783 personil pengamanan yang dilaksanakan mulai dari tanggal 23 Desember 2018 s/d 1 Januari 2019,” ujarnya.

Peningkatan intensitas kegiatan masyarakat, kata Leonardo, akan memunculkan potensi meningkatnya kejahatan konvensional. Oleh karena itu, upaya cipta kondisi serta kegiatan kepolisian yang ditingkatkan telah dilaksanakan namun perlu keberadaan pos-pos pengamanan dan pelayanan tetap harus dilakukan.

Kapolres Luwu Timur mengajak untuk menjaga dan mencegah terjadinya kecelakaan transportasi dan menjaga ketersediaan dan stabilitas harga pangan.

“Kami mengucapkan banyak terima kasih kepada jajaran TNI, Pemerintah Daerah serta para pemangku kepentingan yang selama ini telah bersinergi dengan baik dalam mencipatakan situasi kamtibmas,” tutup Kapolres saat membacakan amanat Kapolri.

Sementara Wakil Bupati Luwu Timur, Irwan Bachry Syam, yang ditemui seusai apel gelar pasukan mengatakan, ini digelar untuk keamanan perayaan natal sekaligus antisipasi keramaian dan kelancaran arus lalu lintas di musim liburan sekolah. Dan puncaknya pada malam tahun baru.

“Ada beberapa hal yang harus diwaspadai saat perayaan natal dan tahun baru, mulai dari potensi kemacetan hingga aksi-aksi yang bisa menggangu Kambtibmas,” ujarnya.

Gabungan personil ini, lanjut Irwan, hendaknya dapat menjamin kenyamanan dan keamanan masyarakat sepanjang liburan natal dan tahun baru. Khususnya ditempat ibadah, jalan perlintasan arus mudik dan arus balik, obyek wisata, pusat perbelanjaan serta fasilitas transportasi yang akan digunakan.

Irwan mengharapkan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat yang selama ini sudah terjaga dengan baik, harus terus dipertahankan, dan kepada seluruh elemen masyarakat Luwu Timur agar membantu Pemerintah, bekerjasama dengan pihak Kepolisian, melaporkan segala bentuk tindak kriminal apalagi itu menjurus terhadap gangguan Kamtibmas. (hms/ikp/kominfo)

BERITA LAINNYA:
KEMBALI KE ATAS LIHAT VERSI DESKTOP