HEADLINE TOPIK:
Gelar Musrenbang, Kecamatan Nuha Usulkan 41 Usulan Prioritas
Selasa,12 Februari 2019 | 21:17 WITA | Kominfo

Badan Perencanaan, Penelitian, Pembangunan Daerah (BAPERLITBANGDA) difasilitasi Pemerintah Kecamatan Nuha melaksanakan musrenbang tingkat Kecamatan Nuha di Gedung Matano Player Sorowako, Selasa (12/02/2019).

Camat Nuha, Masdin, AP, M.Si mengawali musrenbang Kec. Nuha menyampaikan bahwa ada beberapa hal yang harus menjadi perhatian khusus Pemerintah Kabupaten di Kecamatan Nuha, diantaranya perbaikan jalan Nuha-Morowali Utara serta jalan yang menghubungkan Desa Matano ke Kec. Malili, pemeliharaan rusunawa sumasang dan pencemaran danau matano.

Ketua DPRD Kab. Luwu Timur H. Amran Syam, SH mewakili anggota DPRD Kab. Luwu Timur dapil II (Nuha, Towuti dan Wasuponda) mengatakan musrenbang ini bertujuan untuk menajamkan, menyeleraskan, mengklarifikasi dan menyepakati usulan rencana kegiatan pembangunan Desa/Kelurahan yang diintegrasikan dengan prioritas pembangunan Daerah di wilayah Kecamatan.

Bupati Luwu Timur dalam sambutannya yang dibacakan oleh Asisten Administrasi Umum, ibu Aini Endis Anrika, S.STP., M.Si menyampaikan bahwa pada tahun 2020, akselerasi pembangunan semakin didorong dan diperkuat dalam mencapai sasaran pembangunan sesuai Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kabupaten Luwu Timur 2016-2021.

Dalam sambutannya Bupati Luwu Timur juga mengharapkan kepada seluruh komponen pelaku pembangunan berpartisipasi aktif dan memberikan sumbangan pemikiran agar musrenbang tingkat Kecamatan Tahun 2020 ini dapat mengakomodir berbagai aspirasi masyarakat yang akan dipadu serasikan dengan kebijakan dan program pembangunan pemerintah demi mewujudkan Luwu Timur Terkemuka 2021.

Pada Musrenbang Tahun ini, Pemerintah Kecamatan Nuha mengusulkan 41 usulan prioritas tahun 2020 dengan rincian usulan, Kecamatan 4 kegiatan, Kelurahan Magani 7 Kegiatan serta Desa Sorowako, Nuha, Nikkel dan Desa Matano masing-masing 7 kegiatan.

Hadir pada Musrenbang ini, anggota DPRD Kab. Luwu Timur dapil II, Iwan Usman, Munir Razak, Pieter K. Parrangan dan Andi Baharuddin, Unsur Muspika Kec. Nuha, Kepala Desa se-Kec. Nuha, SKPD, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Agama se-Kec. Wasuponda. (ikp/kominfo)

Redaksi menerima komentar terkait berita atau siaran pers yang ditayangkan. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.