HEADLINE TOPIK:
Di Musrenbang RKPD, Husler Ingatkan Camat Agar Menjaga Situasi Tetap Kondusif Jelang Pemilu
Selasa,19 Maret 2019 | 01:32 WITA | Kominfo

Pemerintah Kabupaten Luwu Timur menggelar Musyawarah Rencana Pembangunan Daerah (Musrenbang) Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) tahun 2020, Senin (18/03/2019) di Aula Sasana Praja kantor Bupati.

Musrenbang ini dibuka langsung Bupati Luwu Timur, HM. Thorig Husler, dengan mengangkat tema “Pemantapan Kemajuan dan Kemandirian Daerah Melalui Akselerasi Kesejahteraan dan Pelayanan Umum”. Acara ini diikuti seluruh Forkopimda, OPD, Camat, Lurah, Kades, Instansi vertikal, organisasi perempuan seperti PKK, Dharmawanita, insan Pers dan LSM. Hadir pula Kepala Dinas Pendidikan¬† Provinsi Sulawesi Selatan, Irman Yasin Limpo.

Bupati Luwu Timur, HM. Thoriq Husler dalam sambutannya mengatakan, Musrenbang merupakan bentuk parencanaan partisipatif yang melibatkan seluruh stakeholder atau pemangku kepentingan dalam pembangunan daerah.

Sejalan dengan tema Musrenbang, kata Husler, Pemerintah daerah menetapkan kebijakan pembangunan yang difokuskan pada peningkatan kualitas pelayanan dasar, akselerasi pembangunan pertanian dalam arti luas, pengembangan ekonomi kerakyatan serta pengembangan pariwisata.

Selanjutnya, kata Husler, pemantapan daya saing daerah melalui pemenuhan layanan infrastruktur, pemantapan tata kelola Pemerintahan yang berkualitas dan pengembangan kawasan strategis daerah, pelestarian SDA dan lingkungan hidup.

Orang nomor satu di Luwu Timur ini juga menekankan beberapa hal, diantaranya meminta seluruh aparatur Pemerintah dan stakeholder pembangunan menindaklanjuti kebijakan Pemerintah pusat terkait implementasi e-government melalui aplikasi perencanaan pembangunan daerah atau e-planning.

Husler juga mengingatkan terkait usulan Pemerintah Kabupaten Luwu Timur yang telah dituangkan dalam aplikasi Selaras Bappenas dan aplikasi e-Musrenbang Provinsi berharap usulan tersebut dapat diakomodir.

Sementara kepada para Camat, Husler mengingatkan agar lebih cepat tanggap terhadap situasi dan kejadian yang ada diwilayahnya dan senantiasa memantau perkembangan kondisi wilayahnya. Termasuk pula menghadapi situasi perhelatan politik agar tetap menjaga keamanan dan ketertiban dan menciptakan situasi kondusif dimasyarakat. (hms/ikp/kominfo)

Redaksi menerima komentar terkait berita atau siaran pers yang ditayangkan. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.